Obat Alami Sakit Tenggorokan Untuk Ibu Hamil Aman Bagi Janin dan Bagus

Loading...
Obat Alami Sakit Tenggorokan Untuk Ibu Hamil . Sakit tenggorokan ialah salah satu penyakit yang lumrah dan familiar diderita oleh wanita selama masa fase kehamilan. Sebagai ibu hamil muda , kita pasti  tentunya sangat menjaga obat-obatan , makanan dan minuman yang dikonsumsi karena takut membuat masalah pada kandungan .

Saran para dokter kandungan mengkonsumsi obat-obatan sebaiknya diminimalisir sebisa mungkin karena hal tersebut tidak baik untuk kondisi bayi yang ada di dalam kandungan. Untuk itu ada alternative obat yang bisa gunakan untuk obat radang tenggorokan untuk ibu hamil.

Obat Alami Sakit Tenggorokan Untuk Ibu Hamil Aman Bagi Janin dan Bagus

Ada banyak arlternativ untuk mengobati sakit tenggorokan namun sebelumnya kita kenali dulu apa saja gejala dari sakit tenggorokan itu :
Obat Alami Sakit Tenggorokan Untuk Ibu Hamil Aman Bagi Janin dan Bagus

Gejala sakit tenggorokan selama kehamilan

Radang tenggorokan pada tahap awal kehamilan dapat didiagnosis dengan sangat mudah dengan gejala yang mirip dengan sakit tenggorokan. Ciri-ciri yang dapat dilihat sebagai berikut:

• Sakit tenggorokan dan pembengkakan di sekitar leher.
• Kesulitan bernapas.
• Sakit kepala, sakit perut, dan demam.
• Nafsu makan berkurang disertai mual.
• Kesulitan dalam menelan makanan dan konsumsi.
• Mengeluarkan lendir saat batuk.
• Kelemahan dalam tubuh dan kelelahan.
• Amandel membesar dan kelenjar getah bening.
• Keringat berlebih dan kekurangan energi.
• Merah dan amandel membengkak.
• Bintik-bintik putih di tenggorokan.
• Pembengkakan yang terjadi di sekitar leher.

Obat Alami Sakit Tenggorokan Untuk Ibu Hamil

Adapun obat radang tenggorokan untuk ibu hamil, ada banyak alternative yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah radang tenggorokan yang di derita oleh ibu hamil. Salah satunya adalah dengan berkumur dengan air garam yang dihangatkan atau ibu hamil bisa menggunakan obat kumur dua kali sehari. Caranya adalah dengan mencampur satu sendok makan garam dengan air setelah itu melakukan kumur selama beberapa detik sampai air garam tersebut habis.

Air yang digunakan sebaiknya adalah air hangat namun tidak berarti air panas karena bisa membakar lidah. Berkumur dengan air hangat yang telah dicampur dengan garam dapat menghilangkan lendir dan juga dilatasi kapiler. Selain itu dengan berkumur dengan air garam juga dapat meningkatkan suplai darah yang dapat menjadi antibody untuk melawan bakteri ataupun kuman yang menyerang. Obat radang tenggorokan untuk ibu hamil ini dapat menjadi salah satu alternative yang baik bagi anda.

Cara lain yang bisa dilakukan sebagai obat radang tenggorokan untuk ibu hamil adalah dengan meminum teh tanpa kafein dan ditambah dengan lemon dan madu. Hal ini sangat dianjurkan karena teh tanpa kafein dapat berperan seperti chamomile, dan lemon peppermint yang baik untuk menangani masalah radang tenggorokan yang di derita ibu hamil.
Baca juga :Kenapa Tenggorokan Sakit Saat Menelan Ludah ?
Anda juga bisa memakai jahe yang dicampurkan dengan lemon dan madu yang dicampurkan pada air yang mendidih. Jika anda tidak memiliki teh ataupun jahe anda juga bisa dengan hanya menggunakan air yang direbus dan dicampurkan dengan lemon dan madu. Menjaga tenggorokan anda merupakan hal yang sangat penting yaitu dengan cara menghindari minuman yang dingin karena dapat menambah radang tenggorokan anda menjadi lebih parah.

Obat sakit Tenggorkan Lainnya

  1.  Hindari minuman dingin tetapi minumlah banyak cairan hangat. Meningkatkan asupan air membantu menyingkirkan racun dalam tubuh. Air dan cairan lainnya menjaga tubuh terhidrasi dengan baik, yang berpotensi menurunkan resiko infeksi.
  2.  Berbagai teh herbal seperti teh hijau, teh jahe, adalah analgesik alami yang membantu mengurangi rasa sakit di tenggorokan.
  3.  Menghirup uap membantu menurunkan gejala seperti hidung tersumbat dan sakit yang disebabkan oleh radang tenggorokan.
  4.  Semangkuk sup kaldu ayam dapat memberikan energi yang cukup dan bantuan dari gejala seperti rasa sakit dan ketidaknyamanan.
  5.  Makanan sehat membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh Anda dan membantu menghindari infeksi.
  6.  Makan banyak buah-buahan segar dan sayuran, kacang-kacangan dan biji-bijian, dan makanan yang memberikan jumlah nutrisi yang tepat meliputi protein, karbohidrat, lemak, dan antioksidan. Hal ini tentu membantu melawan infeksi radang tenggorokan.
  7. Obat rumah terbaik untuk mengatasi sakit tenggorokan adalah berkumur dengan air garam hangat. Air garam mengusir bakteri dan membantu untuk mencegah infeksi lebih lanjut.
  8. Bawang putih juga termasuk antibiotik alami dan sangat berguna untuk mengurangi gejala radang tenggorokan.
  9.  Selalu dianjurkan untuk lebih sering berada di ruangan dengan suhu yang hangat dan kelembaban yang lebih tinggi.
  10.  Untuk menenangkan sakit tenggorokan, meminum cairan hangat dapat membantu meredakan nyeri yang dirasakan.
  11.  Anda dapat mengkonsumsi parasetamol sesuai dosis yang dianjurkan.
Radang tenggorokan sebenarnya dapat disembuhkan dengan perawatan di rumah sederhana, kecuali ada gejala serius dan memerlukan perhatian medis. Akan lebih baik untuk mencari saran dari dokter dan memulai pengobatan sesegera mungkin. Kehamilan adalah masa penting dan harus mengambil semua tindakan yang diperlukan untuk mencegah sakit tenggorokan yang tidak menyebabkan komplikasi kesehatan karena sakit tenggorokan. itulah seputar Obat Alami Sakit Tenggorokan Untuk Ibu Hamil Aman Bagi Janin dan Bagus semoga bisa manfaat ,
Loading...

Artikel Terkait