Cara Mengatasi Sakit Tenggorokan Karena Flu dengan Cepat secara Alami dan Tradisional

Loading...
loading...
Cara mengatasi sakit tenggorokan karena flu sebenarnya sangat mudah, asalkan kita tahu tips-tipsnya yang nanti saya paparkan di bawah ini. Jika sakit tenggorokannya disebabkan karena flu, maka yang harus disembuhkan adalah flunya terlebih dahulu. Baik sakit flu maupun sakit tenggorokan sebenarnya bukan penyakit serius. Jika sakit flu terjadi biasanya karena perubahan musim, dan tidak semua orang bisa terkena penyakitnya, melainkan mereka yang mengalami kelemahan kekebalan tubuhnya saja. Sedangkan sakit tenggorokan terjadi karena ekses dari flu itu sendiri.

Cara Mengatasi Sakit Tenggorokan Karena Flu dengan Cepat secara Alami dan Tradisional

Sebelum Kita mengetahui cara mengatasi sakit tenggorokan, alangkah baiknya kita tahu terlebih dulu, yang dinamakan sakit tenggorokan seperti apa? Sakit tenggorokan adalah penyakit yang menyerang tenggorokan, memang sih, bukan sebuah penyakit serius, tetapi jika anda abai dalam penanganannya bisa jadi malahan penyakit itu semakin parah.
Cara Mengatasi Sakit Tenggorokan Karena Flu dengan Cepat

Namun sebelum kita tahu seperti apa cara mengatasi sakit tenggorokan, sebaiknya kita perlu tahu terlebih dulu, gejala dari sakit tenggorokan itu seperti apa? Setelah kita mengetahuinya, dengan sendirinya kita memiliki kemampuan untuk mencegah sebelum sakit tenggorokan itu semakin parah, gejala yang terjadi adalah :

Gejala Sakit Tenggorokan yang Sering Muncul

  • Kepala terasa pusing
  • Suara menjadi serak
  • Sakit saat menelan dan meminum sesuatu
  • Nyeri dan kaku pada otot leher
  • Tonsil akan membesar
  • Suhu badan akan ikut naik
  • Bau mulut
  • Demam dan badan terasa lemas
Gejala ini berkesinambungan, dalam arti gejala ini bisa sekaligus, atau satu gejala bisa mewakili sebelum datangnya penyakit ini secara berkelanjutan. Namun jangan khawatir sebab penyakit tenggorokan ini mudah penyembuhannya, yakni melalui jalan pengobatan alami yang lebih nyaman dan aman dan bukan pengobatan medis, yang sudah mahal dan pastinya beresiko.

Bagaimana Cara Mengatasi Sakit Tenggorokan Karena Flu dengan Cepat?

Sebelum kita bahas tentang cara mengatasi sakit tenggorokan karena flu dengan cepat sebaiknya kita tahu terlebih dulu, biang kerok dari sakit tenggorokan itu sebenarnya kan gara-gara flu atau influenza, maka harus dikenali dulu penyakit influensa juga. Penyakit ini disebabkan oleh virus yang menyerang alat pernafasan seperti hidung, tenggorokan dan paru-paru. Penyakit ini dapat menyebar ke satu orang lewat kontak langsung seperti sentuhan atau batuk dan bersin dimana virusnya dapat menyebar melalui udara .

Ada banyak cara untuk mengatasi flu, sebab virus yang menyerang ini tidak akan ada artinya jika kondisi fisik kita, atau kekebalan tubuh kita menjadi kuat. Beberapa cara yang direkomendasikan oleh dokter dan bisa dilakukan secara alami misalnya dengan banyak-banyak minum air putih, beristirahat yang cukup, minum air hangat, mengkonsumsi buah dan sayuran yang banyak mengandung vitamin yang sangat berguna untuk tubuh kita, kemudian mandi dengan air hangat pula, atau bisa makan-makanan pedas, karena didalamnya cabai mengandung zat yang dinamakan capsaicin yang dipercaya dapat membersihkan rongga hidung yang banyak dimasuki bakteri. Lebih bagusnya lagi jika anda misalnya makan sup dengan ditaburi lada, akan dapat membantu anda untuk menghilangkan flu anda.

Nah, itu tadi untuk flu, sedangkan untuk sakit tenggorokan sendiri, bagaimana cara penyembuhannya secara alami?

Cara Mengatasi Sakit Tenggorokan karena dengan Madu dan Lemon

Khasiat yang ada di dalam madu sudah tak diragukan lagi, telah diteliti secara klinis dan ampuh mengobati berbagai penyakit. Madu tak hanya sebagai sarana penyembuhan penyakit saja, tetapi juga pencegahan, adapun lemon dengan kandungan vitamin C nya berkhasiat untuk menyebabkan serak di tenggorokan, alias membuat tenggorokan menjadi semakin parah.

Cara Mengatasi Sakit Tenggorokan dengan Garam

Walaupun nampaknya sepele, dimana garam yang sering digunakan untuk bumbu masak, ternyata memiliki fungsi lain dalam pengobatan penyakit tenggorokan, yakni berfungsi untuk pencegahan terjadinya infeksi yang bisa menyebar kemana-mana, caranya cukup dengan berkumur-kumur dengan air hangat yang sebelumnya telah diaduk dengan larutan garam sebanyak 3 kali dalam sehari. Jika sakit tenggorokan anda sudah mengarah pada peradangan, misalnya tonsil anda akan membesar, maka bisa disembuhkan dengan larutan garam dan air hangat ini. Mengapa harus menggunakan air hangat, karena air hangat bisa membunuh bakteri di dalam tubuh kita


Cara mengatasi sakit tenggorokan saat menelan makanan dengan Daun Kemangi

Jangan sepelekan daun kemangi yang nampaknya hanya berguna untuk lalapan saja, tetapi juga bisa digunakan untuk menetralisir racun dalam tubuh kita, caranya bisa dengan berkumur dengan obat yang satu ini, atau bisa dengan direbus, dan airnya kita minum secara rutin, 2-3 kali dalam sehari.

Cara Mengatasi Sakit Tenggorokan dan Batuk dengan Jahe

Rempah-rempah ini termasuk jenis tanaman populer yang biasanya diolah sebagai minuman. Bagi negara tropis macam indonesia, jahe mudah ditanam dan sering dimanfaatkan oleh negara-negara Eropa yang kebanyakan dingin, untuk menghangatkan suhu tubuh mereka. Padahal jahe punya segudang manfaat selain sebagai penghangat tubuh.
Jahe berguna untuk lebih meningkatkan sel-sel tubuh yang rusak, membunuh racun dan yang terpenting bagi sakit tenggorokan adalah untuk melegakan pernafasan.

Cara Mengatasi Sakit Tenggorokan dengan Belimbing

Buah yang satu ini memiliki banyak vitamin C, karena itu juga bisa digunakan untuk menyembuhkan penyakit tenggorokan. Caranya dengan memotongnya kecil-kecil dan mengejusnya sampai hancur, tetapi jangan campuri dengan gula karena akan menghilangkan khasiat dari belimbing yang kecutnya adalah alami.

Cara Mengatasi Sakit Tenggorokan dengan Teh Hijau

Khasiat teh hijau kebanyakan sebagai obat penghancur lemak, alias obat untuk diet, namun bisa pula digunakan sebagai obat untuk menghilangkan sakit tenggorokan, karena salah satu khasiatnya lagi adalah untuk membersihkan bakteri dan kuman yang ada di mulut juga tenggorokan. Maka minum teh hijau secara berkelanjutan ini dianjurkan, khususnya bagi penderita sakit tenggorokan, dianjurkan untuk bisa diminum bersama lemon, akan semakin mempercepat penyembuhan sakit tenggorokan.

Cara Mengatasi Sakit Tenggorokan tanpa obat ala Air Putih

Jika anda terbiasa untuk minum air es daripada air putih, maka mulai sekarang ubahlah kebiasaan tersebut dengan banyak minum air putih untuk menggunakan air es, akan lebih baik lagi jika itu adalah air putih hangat, karena air putih bersifat membilas racun, termasuk penyebab sakit tenggorokan. Dengan terbiasa mengonsumsi air putih, akan meningkatkan kekebalan tubuh seseorang sehingga sakit tenggorokan bisa sembuh

Cara Mengatasi Sakit Tenggorokan kering dengan Pisang

Pisang menjadi favorit siapapun karena rasanya yang lezat, disamping itu karena zatnya yakni adanya kalium, vitamin C dan vitamin B 6 yang sangat tinggi. Zat-zat itulah yang salah satunya bisa menyembuhkan penyakit tenggorokan, karena itulah jika sakit tenggorokan diharapkan memperbanyak makan pisang ini karena kandungan zat-zat yang ada didalamnya.
Nah, demikianlah cara mengatasi sakit tenggorokan karena flu dengan cepat, yang salah satunya bisa disembuhkan dengan cara menyembuhkan penyakit flunya. Penyakit flu itu ternyata bisa disembuhkan dengan cara yang cukup mudah. Namun belum tentu penyakit itu akibat gejala flu. Untuk penyembuhannya ternyata penyakit tenggorokan itu sangat mudah disembuhkan, yakni dengan beberapa makanan yang mudah didapat dan harganyapun juga terjangkau . Kunjungi selalu Situs Tenggorokan.Com saat anda mengalami gangguan tenggorokan dan leher .

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon