Obat Amandel Tradisional Yang Ampuh Untuk Anak Dan Untuk Dewasa Dan Ibu Hamil

Loading...
Radang amandel atau sakit amandel terjadi karena disebabkan adanya serangan bakteri atau virus yang ikut masuk dalam mulut atau hidung baik melalui udara, makanan atau minuman yang kemudian menyebabkan terjadinya infeksi di amandel. Hal ini disebabkan kurang memperhatikan kebersihan pada makanan. Penyakit ini bahkan bisa terjadi pada anak-anak, orang dewasa atau ibu hamil. Walaupun seringkali diremehkan banyak orang, tetapi penyakit ini bisa menjadi parah jika dibiarkan tanpa diberikan Obat Amandel Tradisional. Selain menyebabkan rasa tidak nyaman, jika dibiarkan amandel menjadi bengkak dan penderita pun akan malas makan. Jika terjadi pada anak-anak, maka harus segera ditangani agar tidak kekurangan asupan makanan juga minuman.

Bahkan, dalam kondisi yang sudah parah penderita amandel harus melakukan operasi supaya penyakit ini benar-benar sembuh. Untuk itu, ketika anda merasa bahwa anda mengalami sakit amandel dengan gejala munculnya bercak-bercak putih di area amandel atau amandel tampak memerah dan tenggorokan terasa sakit untuk menelan atau bahkan disertai demam, anda harus segera melakukan penanganan dini misalnya dengan menggunakan obat tradisional. Ada banyak obat tradisional untuk mengatasi masalah amandel dan bahkan bisa menyembuhkan radang amandel secara ampuh. Namun, satu hal yang harus diperhatikan adalah bahwa penyakit ini bisa menular. Untuk itu, seseorang yang sehat tidak boleh menggunakan alat makan atau barang pribadi penderita amandel.

Ramuan Obat Amandel Tradisional Yang Ampuh untuk Anak dan Untuk Dewasa Dan Ibu Hamil

Obat Amandel Tradisional Yang Ampuh Untuk Anak Dan Untuk Dewasa Dan Ibu Hamil
Jika anak atau orang dewasa dan bahkan ibu hamil merasakan sakit kepala, muntah, demam, kelenjar getah bening membengkak, sakit saat menelan makanan atau minuman, tenggorokan terasa nyeri, bau mulut, sesak nafas dan suara menjadi hilang, maka sudah bisa dipastikan bahwa anak atau orang tersebut terkena sakit amandel.

Jika anda belum ingin memeriksakan diri ke dokter, berikut beberapa Obat Amandel Tradisional tanpa Operasi yang bisa dibuat di rumah untuk penanganan awal:

1. Bonggol pisang
Mungkin anda tidak percaya bahwa bonggol pisang bisa menjadi salah satu obat tradisional mujarab untuk mengatasi amandel. Anda bisa menggunakan bonggol pisang sebagai obat dengan cara berikut:

Siapkan terlebih dahulu bonggol pisang dan cuci sampai bersih. Parut bonggol pisang dan ambil airnya dengan cara diperas. Minum air bonggol pisang secara rutin saat sedang sakit amandel.
Bongol pisang adalah bagian batang pisang yang paling bawah seperti umbi .

2. Daun cocor bebek
Daun cocor bebek sangatlah berkhasiat sebagai obat tradisional yang bekerja untuk mengatasi amandel. Caranya adalah sebagai berikut:

Cuci terlebih dahulu daun cocor bebek yang sudah disiapkan sesuai selera. Daun cocor bebek harus ditumbuk untuk diperas dan diambil air perasannya. Air perasan daun cocor bebek hanya digunakan sebagai obat kumur.

3. Jeruk nipis
Jeruk nipis adalah Obat Amandel Tradisional yang sangat bagus untuk mengobati amandel secara aman dan efektif. Jeruk nipis sangat kaya dengan kandungan vitamin C yang dapat menyembuhkan amandel anda sebab adanya kandungan flavonoid, mineral dan juga asam sitrat yang juga membuat jeruk nipis menjadi andalan untuk mengatasi diabetes. Caranya adalah sebagai berikut:

Sediakan 2 buah jeruk nipis dan kapur sirih. Jeruk nipis harus diperas untuk diambil airnya. Air perasan jeruk nipis bisa diambil dan dicampur dengan kapur sirih. Aduk kedua bahan tersebut sampai benar-benar merata dan gunakan ramuan ini sebanyak 3 kali sehari saat sedang sakit amandel. Jangan berhenti sebelum amandel benar-benar sembuh dan sakitnya menghilang.

4. Mengkudu
Mengkudu juga bisa digunakan sebagai obat tradisional yang mudah dan alami untuk digunakan. Mengkudu memiliki peran penting untuk meredakan dan menyembuhkan peradangan secara alami di amandel. Cara membuatnya adalah:

Sediakan 3 buah mengkudu yang sudah matang dan siapkan juga madu murni. Mengkudu harus ditumbuk terlebih dahulu sampai halus dan saring untuk diambil airnya. Campur air saringan mengkudu dengan madu murni. Aduk kedua bahan hingga benar-benar tecampur dam minum saat sedang sakit amandel sebanyak 3 kali sehari.

5. Bayam
obat amandel tradisional untuk anak lainnya adalah dengan menggunakan bayam. Bayam terbukti ampuh dan mujarab untuk mengatasi berbagai penyakit terutama yang berkaitan dengan serangan virus dan bakteri. Dalam daun bayam terdapat kandungan zat besi yang cukup tinggi sehingga sangat dibutuhkan tubuh untuk membantu meningkatkan daya tahan tubuh untuk membasmi bakteri atau virus yang masuk.

Caranya adalah dengan rutin memasa daun bayam untuk dijadikan sayur dan dikonsumsi.

6. Jahe
Jahe memang selalu menjadi andalan dalam mengatasi berbagai penyakit. Sebagai obat tradisional, jahe juga bekerja efektif untuk meredakan peradangan pada amandel. Sebab, jahe memiliki anti peradang dan juga dapat menenangkan rasa nyeri pada tenggorokan. Cara menggunakan jahe sebagai obat amandel pun sangat mudah seperti berikut:

Siapkan jahe dan bakar terlebih dahulu. Pipihkan jahe dan masukkan dalam secagkir gelas. Tambahkan air hangat dan kemudian aduk. Kandungan curcuma juga sangat bagus dalam jahe untuk mengatasi masuk angin, perut kembung dan juga menghangatkan tubuh. Ramuan ini bisa diminum setiap hari agar sakit amandel cepat sembuh.

7. Madu
Anda juga bisa menggunakan madu sebagai alternatif lainnya untuk mengobati sakit amandel. Madu yang dipilih haruslah madu murni. Cara membuatnya sebagai ramuan sakit amandel adalah dengan mencampurkan atau menambahkan madu pada minuman. Atau, anda bisa langsung meminum madu tersebut. Anda bisa menggunakan berbagai madu seperti madu hitam, madu murni, madu hutan atau madu pramuka.

8. Sambiloto
Memang tidak banyak orang yang tahu bahwa daun sambiloto bekerja efektif untuk menyembuhkan sakit amandel. Khasiatnya terbilang luar biasa sebagai Obat Amandel Tradisional orang dewasa. Caranya juga tidak berbeda dengan lainnya yakni:

Membersihkan terlebih dahulu daun sambiloto untuk menghilangkan kuman atau apapun yang menempel di daun. Masak daun sambiloto dengan cara direbus dengan 2 gelas air sampai benar-benar mendidih dan tersisa 1 gelas saja. Minum air rebusan secara rutin selama sakit amandel agar cepat sembuh dalam waktu yang tak lama. Jika anda memiliki masalah dengan amandel, anda bisa menanam daun sambiloto di pekarangan rumah. Sehingga, jika amandel datang lagi, anda bisa menggunakan daun ini dan tinggal memetik saja. Wajib juga baca ini :     Ciri-Ciri Amandel Bengkak Membesar, Meradang, Harus Dioperasi

Obat Amandel Tradisional di atas harus dilakukan secara rutin dan teratur. Walaupun tidak memberikan efek samping dan akan membantu terutama jika dilakukan dengan rutin, anda juga harus menjaga diri agar sakit amandel tidak kambuh lagi.

Radang amandel tentu saja bisa kambuh dan datang lagi kapanpun saat mulut tidak terjaga kebersihannya terutama kebersihan makanan. Untuk itu, anda harus melakukan pencegahan agar radang tersebut tidak mengganggu anda lagi dengan cara menjaga kebersihan alat makan sendiri, tidak sering mengkonsumsi makanan berminyak atau pedas, minum air putih yang banyak setiap hari, vitamin C harus cukup untuk tubuh dan sering cuci tangan terutama saat hendak makan.

Demikian informasi lengkap tentang Obat Amandel Tradisional yang ampuh untuk anak dan untuk dewasa dan ibu hamil dari situs Tenggorokan.COM . Semoga membantu!
Loading...

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon