Obat Herbal Amandel Tanpa Operasi Pada Anak Dan Orang Dewasa

Loading...
loading...
Dalam artikel kali ini kita akan membahas seputar obat herbal amandel. Pada kenyataanya amandel bukanlah sebuah penyakit. Setiap orang pastinya memiliki amandel karena amandel sendiri memiliki fungsi khusus didalam tubuh manusia, dimana amandel ini berfungsi untuk menyaring berbagai jenis racun yang masuk kedalam tubuh manusia yaitu melalui mulut dan hidung. Namun sewaktu waktu amandel akan mengalami infeksi, atau radang amandel ( tonsilitis) 

Obat Herbal Amandel Tanpa Operasi Pada Anak Dan Orang Dewasa

Obat Herbal Amandel Tanpa Operasi Pada Anak Dan Orang Dewasa
Amandel bisa disebabkan oleh masuknya bakteri dan kuman streptococcus sehingga menyebabkan pembengkakan pada amandel anda. Selain itu bisa disebabkan juga oleh pola asupan makanan yang buruk yaitu banyak mengkonsumsi makan yang pedas, mengandung banyak asam, manis, dan terutama makanan yang mengandung zat pewarna kimia. Kemudian kurangnya mengkonsumsi air putih, dan kurangnya asupan vitamin, salah satunya vitamin C.

Amandel biasanya menyerang anak-anak namun tidak menuntut kemungkinan orang dewasa pun bisa terkena penyakit ini. penyakit amandel biasa menyerang daerah tenggorokan atau lebih tepatnya berada pada sisi kanan dan kiri bagian belakang rongga mulut sehingga menyebabkan kesulitan menelan, mengunyah bagi para penderitanya.

Macam –macam Gejala Amandel

Gejala yang biasa ditimbulkan amandel yaitu, diantaranya : demam, sulit serta sakit saat menelan, suara serak, tenggorokan terasa gatal, panas dalam, bau mulut, sakit perut, pusing, sakit telinga, suara hilang, rahang terasa nyeri, 

Ada dua jenis amandel yaitu amandel kronis dan amandel akut. Yang paling berbahaya yaitu amandel akut, karena amandel jenis ini sifatnya menetap dan untuk menghilangkannya harus dilakukan operasi. namun ada alternatif lain untuk menyembuhkan amandel yaitu dengan cara mengkonsumsi obat herbal amandel, dimana obat-obatan herbal tersebut bisa kita dapatkan dengan mudah, dan tentunya tidak menimbulkan efek samping apapun.

Yu kita intip berikut dibawah ini beberapa tumbuhan herbal yang bisa kita gunakan sebagai obat herbal amandel baik untuk anak-anak maupun orang dewasa sekalipun.

11 Macam Obat Herbal Amandel

1. Jeruk nipis
Jeruk nipis selain bisa mengatasi masalah kecantikan seperti mengatasi kulit berminyak, berjerawat. Ternyata jeruk nipis juga bisa mengatasi berbagai masalah penyakit salah satunya amandel. Cara mengobati amandel dengan jeruk nipis cukup mudah, peras 1-2 buah jeruk nipis kemudian minum secara teratur. jika ingin diberikan kepada anak anak, air jeruk nipis tersebut bisa ditambahkan dengan madu supaya tidak terlalu masam.

2. Daun benalu
obat alami amandel bengkak bisa dengan daun benalu . Daun benalu ini dikenal sebagai tunbuhan penggangu, ternyata dibalik sifatnya sebagai tumbuhan pengganggu memiliki khasiat menyembuhkan amadel. Caranya yaitu dengan merebus beberapa lembar daun benalu kedalam 400 ml air, biarkan hingga air surut setengahnya, kemudian air rebusan tersebut minum secara teratur selama masa penyembuhan.

3. Cocor Bebek
obat trasional amandel atau herbal selanjutnya adalah cocor bebek . Sebagian orang mungkin asing mendengar nama tumbuhan herbal yang satu ini. tumbuhan ini sering dimanfaatkan untuk pengobatan berbagai macam penyakit, salah satunya amandel. Cara menggunakannya yaitu pertama-tama cuci hingga bersih kemudian rebus 4 gelas air rebus higga menghasilkan dua gelas , lalu ramuan cocor bebek tersebut minum setiap hari secara teratur.

4. Sambiloto
Obat amandel tanpa operasi yang ke empat adalah Sambiloto . Ini terbukti bisa menyembuhkan berbagai penyakit seperti diabetes, ambeieun, cacar, dan amandel. Dan jika ingin digunkan untuk mengobatai amandel Yaitu dengan cara direbus kemudian air rebusan sambiloto di minum secara rutin selama masa penyembuhan.

5. Jahe
Obat amandel untuk dewasa yang ke-lima adalah jahe . Perlu anda cata bahwa jahe Selain dimanfaatkan untuk bumbu makanan, jahe juga bisa dimanfaatkan untuk pengobatan herbal, diantaranya masuk angin, nyeri tenggrokan, dan amandel, yaitu dengan cara siapkan beberapa ruas jari jahe kemudian geprek, lalu rebus kedalam 500 ml air atau 4 gelas air,biarkan hingga menghasilkan dua gelas air. kemuidan air rebusan tersebut minum secara teratur, air rebusan jahe ini membantu mengurangi rasa nyeri pada saat amandel.

6. Mengkudu
obat tradisional amandel paling ampuh yang ke-enam adalah mengkudu . Buah mengkudu memiliki bau yang kurang sedap dan rasanya pun gak enak. Namun dibalik rasanya yang gak enak tetapi mengkudu memiliki sejuta manfaat diantaranya bisa mengatasi darah tinggi, kolesterol, amandel dll. cara menyembuhkan amandel dengan buah mengkudu yaitu cucilah beberapa buah mengkudu, lalu parut, setelah itu peras airnya tambahkan air hangat. Kemudian minum secara teratur 3 x sehari, untuk mengurangi rasa pahitnya bisa ditambahkan dengan maduu murni secukupnya.

7. Cengkeh
Cengkeh memiliki rasa yang pedas dan terbukti banyak khasiat sehingga tidak heran lagi cengkeh sering dijadikan sebagai bahan obat tradisional. Cara membuat ramuan cengkeh untuk amandel yaitu dengan cara tumbuk beberpa biji cengkeh yang sudah kering, seduh dengan air panas kemudian saring. Ramuan cengkeh tersebut minum secara teratur. dan insyaallah amandel bisa sembuh dengan cepat.

8. Kulit manggis
Selain buahnya kulitnya pun bisa dimanfaatkan sebagai obat, diantaranya panas dalam, kolesterol, syaraf, diabetes, wasir, dan amandel. Jika ingin digunkan untuk mengobati amandel caranya sebagai berikut , ambil beberapa kulit manggis kemudian rebus kedala air 500 ml, diamkan hingga airnya surut sebanyak 250 ml. Setelah itu gunakan air rebusan kulit manggis tersebut untuk berkumur-kumur selama proses penyembuhan.

9. Pepaya
Pepaya merupakan salah satu buah yang mengandung banyak manfaat untuk kesehatan, yaitu mengatasi masalah pencernaan, panas dalam. Pepaya bisa di konsumsi bagi orang yang yang sedang sakit amandel, karena pepaya ini memiliki tektur buah yang lembut sehingga mudah untuk ditelan.

10. Daun saga
Kita bisa memanfaatkan daun saga untuk mengobati amandel, dengan cara merebus beberapa lembar daun saga kemudian air rebusan tersebut minum secara teratur 2 -3 x dala sehari.

11. Sirsak
Seperti halnya buah manggis, ternyata buah sirsak juga bisa dimanfaatkan sebagai obat herbal salah satunya mengatasi amandel. Selain buahnya nya daun nya pun bisa dimanfaatkan sebagai obat. Yaitu dengan cara di rebus kemudian air rebusan daun sirsak di minum.

 Tips Mengobati Amandel tanpa Operasi

Namun selain mengkonsumsi obat-obatan herbal diatas untuk mempercepat penyembuhan harus memperhatikan kondisi badan kita terutama asupan makanan yang baik dan benar. Berikut beberapa hal yang harus dilakukan untuk membantu proses penyembuhan amandel:

1. Asupan makanan yang baik dan benar
Seperti sayuran, buahan-buahan. Hindari makanan yang pedas, panas, yang banyak mengandung zat asam, berlemak sperti gorengan, dan makanan yang mengandung zat pewarna kimiaa, dll. dan konsumsi juga makanan dan buah-buahan yang memiliki tekstur lembut seperti bubur, pepaya, atau buah-buahan yang di jus.

2. Memperbanyak minum air putih
Memperbanyak minum air putih bisa dengan cepat mengatasi panas dalam, nyeri menelan, dan tenteunya bisa menyembuhkan amandel dengan cepat.

3. Istirahat yang cukup
Yang terakhir yaitu istirahat yang cukup. Istirahat berfungsi untuk mengembalika stamina dan daya tubuh.
Demikian artikel kali ini yang membahas seputar Obat Herbal Amandel. Semoga informasi seputar kesehatan diatas bisa bermanfaat untuk kita semua. dan terimakasih telah berkunjung ke Tenggorokan.COM.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon