Cara Mengobati Amandel Dengan Obat Tradisional dengan Cepat Paling Mujarab

Loading...
Penyakit amandel atau dalam bahasa kedokterannya disebut radang tonsil pada dasarnya adalah sebuah peradangan hingga bengkak yang terjadi pada amandel, bagian dari tenggorokan. Cara mengobati amandel pun bisa dilakukan dengan berbagai cara, mulai dari cara medis paling konvensional dengan mengonsumsi obat sesuai resep dokter hingga operasi pengangkatan amandel yang membengkak jika diperlukan.

cara mengecilkan amandel yang sudah besar paling mudah tentu dengan pergi ke dokter dan mendapatkan resep obatnya, namun selain dengan cara konvensional itu tentu tidak ada salahnya apabila kita mencoba membuat ramuan obat amandel tersendiri yang mudah, sederhana namun terbukti ampuh dan yang paling penting tanpa mengandung efek samping karena ini adalah sistem pengobatan alami.

Cara Mengobati Amandel Dengan Obat Tradisional dengan Cepat Paling Mujarab

Cara Mengobati Amandel Dengan Obat Tradisional dengan Cepat Paling Mujarab
Beberapa cara mengobati amandel dengan cepat dengan obat tradisional akan diungkapkan di bawah ini, namun sebelumnya ada baiknya kita ketahui terlebih dahulu apa itu amandel, gejala, dan apa saja penyebabnya agar ke depannya lebih mudah untuk menjaga dan menjauhi peradangan amandel ini.

Penyebab, Gejala dan Cara Mengobati Amandel


Radang amandel umumnya terbagi dua yakni peradangan akut dan peradangan kronis. Bagi yang mengalami peradangan akut, maka penderita akan mengalami sakit tenggorokan secara terus-menerus selama kurang lebih satu minggu diiringi dengan berbagai gejala lainnya. Namun bagi yang mengalami peradangan kronis, rasa sakit akibat peradangan ini biasanya terjadi hingga lima kali dalam setahun, terus-menerus kambuh.
Untuk menghindari amandel ada beberapa hal yang dapat dilakukan di antaranya adalah:

1. Jaga kebersihan tangan dan alat makan karena bakteri, kuman dan virus akan mudah masuk ke dalam tubuh seiring dengan tidak terjaganya alat kebersihan makan serta tangan kita. Biasakanlah mencuci tangan sebelum dan setelah makan serta setiap kali selesai kegiatan di luar rumah agar tubuh tidak mudah terserang virus yang dibawanya. Kebiasaan cuci tangan ini sudah lama dilakukan oleh orang Jepang dan telah terbukti manfaatnya dengan angka harapan hidup orang Jepang yang semakin naik setiap tahunnya.

2. Kurangi mengonsumsi makanan pedas dan asam karena merupakan kebiasaan buruk utama untuk kesehatan tenggorokan kita. Rasa pedas dan asam yang berlebihan akan dengan mudah menimbulkan peradangan pada tenggorokan hingga bisa menimbulkan radang tonsil atau penyakit amandel ini. Selain itu makanan yang banyak mengandung lemak dan minyak juga sama tidak baiknya untuk kesehatan tenggorokan, oleh karena itu sebaiknya dijauhi juga. Janga terlalu sering mengonsumsinya.

3. Banyak minum air putih karena air putih adalah hal yang paling penting untuk tubuh, termasuk untuk tenggorokan. Jangan biarkan tenggorokan terlalu kering karena akan cenderung mudah menimbulkan rasa sakit dan peradangan. Konsumsilah air putih minimal dua liter atau sebanyak delapan gelas dalam sehari agar senantiasa menjaga kesehatan, termasuk kesehatan tenggorokan. Hal ini sangat ampuh sebagai pencegah sekaligus cara menyembuhkan amandel dengan cepat.

4. Penuhi asupan vitamin C pada tubuh karena vitamin C adalah salah satu yang paling baik menjaga tubuh dari toksin dan menambah daya tahan. Vitamin C juga sangat baik untuk mencegah dan mengobati peradangan, oleh karena itu bagi penderita amandel sebaiknya selalu memerhatikan kandungan vitamin C untuk dikonsumsi. Buah-buahan seperti jeruk dan jambu biji akan sangat baik untuk penderita amandel karena mengandung banyak vitamin C.

5. Jauhi minuman yang mengandung soda karena akan semakin memperparah peradangan serta menambah rasa nyeri pada pembengkakan amandel. Selain itu minuman yang mengandung kafein seperti kopi pun tidak terlalu baik untuk penderita amandel.

6. Rokok dan alkohol adalah pembunuh utama, termasuk penyebab utama kambuhnya amandel. maka jika ingin senantiasa hidup sehat, jauhilah rokok dan minuman beralkohol seumur hidup kita.

Gejala amandel pada Orang dewasa dan Anak

Itulah beberapa penyebab dan cara menghindari amandel. Kini, sebelum membahas soal cara mengobati amandel marilah kita ketahui gejala apa saja yang menyerang penderita amandel agar diagnosa semakin kuat sebelum memutuskan pergi berobat ke dokter atau memilih obat tradisional apa yang digunakan untuk pengobatan ini. Beberapa gejala amandel di antaranya adalah:
1. Tenggorokan terasa kering, panas, dan sakit saat menelan
2. Rasa pusing yang tak kunjung hilang disertai demam
3. Sesak napas hingga hilangnya suara untuk sementara
4. Pembengkakan yang terjadi pada kelenjar getah bening di bagian leher
Jika sudah mengalami beberapa gejala di atas maka dipastikan bahwa seseorang telah mengalami radang amandel. Untuk lebih memastikan bisa dilakukan pengecekan lebih lanjut dengan cara membuka rongga mulut si penderita hingga menunjukkan bagian pangkal tenggorokannya dan perhatikan warna amandelnya. Amandel sehat adalah yang warnanya sama dengan warna daging di sekitarnya, sedangkan yang telah terjadi peradangan akan berubah warna menjadi merah atau bahkan timbul bintik-bintik putih, setelah itu terjadilah pembengkakan.

Cara Mengobati Amandel secara alami

Inilah 4 Cara/Tips Mengobati Amandel dengan Bahan Tradisional yang perlu anda gunaka untuk mencegah dan menghiangkan serta mengobati sakit amandel saat ini:

1. Jeruk Nipis
Sebagaimana diungkapkan pada bahasan di atas bahwa salah satu penyebab amandel adalah kurangnya asupan vitamin C dalam tubuh. Namun selain sebagai pencegah amandel dan penjaga imunitas tubuh, vitamin C tentu saja dapat menjadi cara mengobati amandel dan peradangan yang efektif dan aman. Salah satunya adalah dengan jeruk nipis. Peraslah jeruk nipis dan ambil airnya untuk kemudian dicampurkan dengan madu dan diminum secara rutin dua hingga tiga kali sehari. Kedua perpaduan tradisional jeruk nipis dan madu ini sangat ampuh usir peradangan amandel.

2. Madu
Cara mengobati amandel dengan tradisional yang kedua tidak lain adalah dengan menggunakan madu sebagai obat tradisional yang mudah dan enak. Konsumsilah madu dua hingga tiga kali sehari dengan memakannya langsung atau menyeduhnya dengan air panas. Keduanya sangat bermanfaat untuk mengobati amandel. Munkin dibutuhkan  obat amandel dari apotek silahkan lihat di Nama Obat Untuk Amandel Bengkak Generik Di Apotik Secara Medis dan Alami Paling Ampuh

3. Jahe
Jika bicara soal cara mengobati amandel pada anak dan orang dewasa yang paling tradisional maka pengobatan dnegan air rebusan jahe inilah jawabannya. Air rebusan jahe banyak digunakan oleh orang tua kita sebagai obat untuk berbagai penyakit seperti batuk, demam, hingga sebagai peningkat stamina.
Air rebusan jahe yang hangat dan berkhasiat nyatanya berfungsi juga sebagai obat amandel yang sederhana dan enak. Caranya rebuslah beberapa ruas jahe kemudian tambahkan gula merah atau gula aren untuk kemudian diminum sehari dua atau tiga kali. Dijamin ampuh meredakan sakit tenggorokan dan peradangan. Insha Allah.

4. Mengkudu
Selain sebagai obat tradisional yang ampuh untuk mengatasi hipertensi, buah mengkudu juga ternyata baik untuk mengobati peradangan, termasuk radang tenggorokan dan amandel. Haluskanlah beberapa buah mengkudu tua untuk kemudian disaring dan diambil airnya, setelah itu bersihkan dan campur air perasannya dengan beberapa sendok madu atau bisa disesuaikan dengan kebutuhan, kemudian konsumsi dua sampai tiga kali sehari selama masa pengobatan. Kedua perpaduan antara buah mengkudu dan madu ini akan menjadi cara mengobati amandel yang efektif meskipun sederhana. 

Sekian saja dari kami Tenggorokan.Com bahasan tentang  Tips dan Cara Mengobati Amandel Dengan Obat Tradisional dengan Cepat Paling Mujarab . semoga dapat membantu dan jangan lupa dishare ya!
Loading...

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon