Harga Jual Obat Amandel Tanpa Operasi Dan Larangannya yang Paling Dicari

Obat Amandel Tanpa Operasi memang banyak dicari. Sebab, tidak sedikit orang yang mengalami penyakit tersebut mulai dari anak-anak, remaja dan bahkan orang dewasa walaupun radang amandel lebih sering terjadi pada anak-anak. Selain itu, penyakit ini disebabkan oleh virus atau bakteri sehingga bisa menular. Tidak heran jika satu penderita bisa menyebabkan yang lain ikut tertular. Anak-anak sering menjadi penderita amandel sebab mereka masih rentan denga berbagai serangan virus dan bakteri, apalagi jika daya tahan tubuhnya masih benar-benar tergantung pada asupan makanan.

Harga Jual Obat Amandel Tanpa Operasi Dan Larangannya yang Paling Dicari

Harga Jual Obat Amandel Tanpa Operasi Dan Larangannya yang Paling Dicari
Amandel akan benar-benar berbahaya jika terus membengkak dan berkembang bahkan hampir menutupi lubang tenggorokan. Dalam kondisi demikian, penderita bisa merasakan nyeri luar biasa saat hendak menelan makanan atau minuman. Amandel sendiri adalah kelenjar getah bening yang ada di sisi kanan dan sisi kiri bagian belakang rongga mulut sehingga membentuk seperti celah. Amandel bisa meradang dan membengkak karena berfungsi sebagai filter kuman, bakteri dan virus. Pemicu utama munculnya radang amandel adalah karena makanan yang terkontaminasi oleh bakteri, virus atau kuman tersebut. Obat Amandel Tanpa Operasi bisa menjadi solusi untuk menghentikan peradangan, meredakan nyeri dan menyembuhkan amandel. Obat amandel sendiri bisa ditemukan di apotik atau bahkan bisa dengan cara alami.

Obat Amandel Tanpa Operasi di Apotik dan Larangannya

Radang amandel disertai pembengkakan bisa diringankan dengan meminum obat yang tersedia di apotik. Memang tidak ada obat yang benar-benar spesifik untuk menyembuhkan amandel, tetapi beberapa obat yang tersedia akan membantu penderita untuk meringankan gejala yang dikeluhkan seperti berikut:

1. Ibuprofen
Untuk radang amandel, anda bisa mengatasi nyeri dengan menggunakan obat ini. Obat ini bisa didapatkan di apotik dengan mudah sebab tidak membutuhkan resep dokter. Biasanya, obat ini digunakan untuk mengatasi sariawan dan sakit kepala dengan cara meredakan nyeri dan mengurangi rasa sakit.

 Harga Jual Obat Amandel Ibuprofen

Mulai dari 22.000 sampai 27 Ribu tergantung toko

2. Parasetamol
Saat ini, parasetamol lebih dikenal sebagai obat penurun demam, tetapi sebenarnya parasetamol juga sangat bermanfaat untuk mengurangi rasa sakit dan rasa nyeri. Selain itu, anda tidak membutuhkan resep dokter guna mendapatkannya di apotik. Obat ini bisa menjadi pilihan anda sebagai Obat Amandel Tanpa Operasi karena dapat membantu meredakan nyeri dan rasa sakit yang muncul akibat peradangan. Saat mulut bagian belakang tidak nyaman rasanya, anda bisa mengambil parasetamol, terutama sebelum peradangan muncul.

Harga Obat Amandel Tanpa Operasi Parasetamol

Harga Per Pack = Rp. 12.000.
Harga Eceran = Rp. 1.400.
Banyaknya : 1 pak=10 strip
3. Aspirin
Aspirin dikenal sebagai obat untuk mengatasi sakit kepala. Padahal, obat ini juga baik fungsinya jika digunakan sebagai cara untuk mengatasi amandel. Sama seperti parasetamol, obat ini dapat mengurangi rasa nyeri karena amandel.

Harga Jual Obat Amandel Tanpa Operasi Aspirin di Apotik

 Harga : Rp. 6.700,-/ Strip

Larangan Obat Amandel diatas : 

obat ini tidak boleh diberikan pada anak-anak dibawah umur 16 tahun.

4. Antibiotik
Jika gejala amandel anda sudah benar-benar parah, anda disarankan untuk segera konsultasi ke dokter. Kemungkinan besar dokter akan memberikan antibiotik guna membasmi kuman dan bakteri yang memicu amandel. Radang amandel yang masih ringan tidak membutuhkan antibitik. Tentu saja, ada efek sampingnya jika menggunakan antibiotik untuk sakit amandel. Maka dari itu, sangat penting bagi anda untuk tidak buru-buru mengkonsumsi antibiotik sebagai Obat Amandel Tanpa Operasi, karena anda harus tahu bahaya dari penggunaannya terhadap anak-anak. Karena itulah, anda tidak bisa sembarangan membeli antibiotik di apotik sebab harus dengan menggunakan resep dokter sebagai pertanda anda sudah melakukan konsultasi dengan dokter.

Harga Antibiotik

Amcillin 500 Mg 1.375 / Butir
Amcillin Syr 60 Ml 12.100/Botol
Ampicillin 7.125/Butir
Biothicol 500 Mg 4.078/ Butir
Biothicol Syr 23.700/Botol
Larangan: antibiotik tidak baik digunakan jika radang amandel masih tergolong ringan. Sebab, hal ini membuat tubuh tidak terbiasa menggunakan sistem daya tahan tubuh untuk membasmi penyebab amandel. Sehingga, tubuh lebih mudah bergantung pada obat di kemudian harinya. Antibiotik juga tidak dianjurkan jika radang amandel disebabkan oleh virus.

5. Penisilin
Penisilin adalah Obat Amandel Tanpa Operasi yang diberikan pada penderita amandel yang mash akut, atau pertama kali terkena serangan radang amandel. Obat ini akan bekerja secara efektif jika penderita mengalami radang amandel yang disebabkan oleh infeksi bakteri, bukan infeksi virus. Bahkan, dokter akan menyarankan untuk terus mengkonsumsi obat tersebut selama 10 hingga 14 hari lamanya.

6. Eritrimisin
Eritrimisin bisa digunakan untuk mengatasi amandel. Obat ini dianjurkan pada penderita amandel yang memiliki riwayat kesehatan alergi pada obat penisilin. Obat ini bisa digunakan untuk mengatasi infeksi bakteri sampai 10 hingga 14 hari.

Larangan: obat ini tidak akan bekerja secara efektif jika penderita sakit amandel dikarenakan infeksi virus.

Obat Amandel Tanpa Operasi Secara Tradisional yang Paling Dipercaya

Obat-obatan tradisional bisa menjadi alternatif lainnya jika anda tidak ingin melakukan operasi untuk mengangkat amandel yang sudah terinfeksi. Obat-obatan berikut dapat anda gunakan untuk mengecilkan pembengkakan dan meringankan rasa nyeri di amandel:

1. Jeruk nipis
Jeruk nipis memang sangat berkhasiat terutama jika digunakan sebagai bahan kecantikan dan kesehatan kulit. Selain itu, jeruk nipis kerap digunakan untuk mengatasi batuk dan mengatasi gusi bengkak.
Jeruk nipis memiliki kandungan antibakteri yang dapat membantu mengatasi penyakit karena infeksi bakteri, sehingga bisa dijadikan Obat Amandel Tanpa Operasi.

Caranya:
Siapkan terlebih dahulu dua jeruk nipis yang masih segar dan siapkan setengah sendok the kapur sirih. Belah jeruk nipis menjadi dua bagian dan peras untuk diambil sarinya. Jika sudah mendapatkan sarinya, tambahkan kapur sirih dan aduk sampai merata. Minum ramuan ini sebaiknya 3 kali sehari. Anda juga harus meminumnya sebelum anda tidur di malam hari. Sebab, meminum ramuan ini saat hendak tidur dapat membantu mempercepat khasiatnya karena tubuh sedang dalam kondisi berisitirahat.

Larangan  Makanan untuk penderita amandel :

 jeruk nipis tidak dianjurkan bagi para penderita maag.

2. Madu dan mengkudu
Buah mengkudu sangat banyak manfaatnya. Anda bisa menggunakannya untuk mengatasi darah tinggi, menurunkan kolesterol, menurunkan kadar gula pada penderita diabetes dan mengatasi amandel. Mengkudu adalah Obat Amandel Tanpa Operasi tetapi harus yang masih segar, bukan yang ekstrak. Berbagai kandungan dalam mengkudu sangat baik untuk mengatasi amandel yang sedang bengkak.

Caranya:
Siapkan dua buah mengkudu yang sudah matang. Buah mengkudu yang matang berwarna putih agak keperakan dan baunya lebih menyengat. Buah mengkudu harus terlebih dahulu dicuci hingga bersih dan kemudian diparut untuk diambil sari buahnya. Ampas dari buah tersebut bisa dibuang. Sari buah mengkudu dicampur dengan air panas dan tunggu hingga air menjadi hangat. Tambahkan madu sesuai selera untuk menghilangkan rasa hambar. Air mengkudu dengan campuran madu hangat bisa diminum sebanyak 3 kali sehari secara rutin selama radang amandel muncul. Hasil akhir harus menunjukkan bahwa amandel yang bengkak mulai mengempes.munkin anda butuh membaca :  Kumpulan Obat Sakit Amandel Tradisional dan Alami Yang Mujarab pada Anak & pada Orang Dewasa

Larangan Makanan Penderita Amandel

Inilah  pantangan penyakit amandel yang harus anda jauhi :
  1.     Jauhi makan ikan, baik ikan air tawar maupun ikan air laut, baik yang segar apalagi yang asin,
  2.     Hindari makan makanan berminyak seperti kerupuk, gorengan dll,
  3.     Tidak boleh makan atau minum yang dingin-dingin, baik makanan maupun minuman dingin,
  4.     Tidak boleh makan durian,
  5.     Tidak boleh minum soft drink,
  6.     Hindari seluruh makanan dan minuman yang haram diantaranya minuman beralkohol.

Itulah beberapa obat amandel tanpa operasi beserta larangannya dari kami Tenggorokan.com. Untuk Obat Amandel Tanpa Operasi di apotik, harga jualnya memang bervariasi, tergantung masing-masing daerah dan jenis obat yang dibutuhkan. Jika amandel semakin membengkak dan tidak kunjung sembuh, sebaiknya anda harus konsultasi dengan dokter. Semoga membantu!
Setiap dosa ada balasannya, hati2lah !!

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon