Ramuan Obat Tradisional Amandel Paling Ampuh Dan Manjur Sedunia untuk Anak & Dewasa

Loading...
Berbicara tentang obat tradisional amandel yang ampuh, beberapa tanaman yang mudah didapati di sekitar kita ternyata memiliki khasiat yang ampuh bagi radang amandel baik untuk dewasa maupun anak-anak. Penyakit amandel sendiri merupakan sebuah penyakit yang disebabkan oleh virus dan ditandai dengan sakit pada tenggorokan hingga timbulnya bintik-bintik dan pembengkakan pada amandel.

Penanganan radang amandel biasanya dilakukan dengan pemberian resep obat dari dokter hingga operasi pengangkatan amandel yang membengkak, namun jika ada beberapa obat tradisional amandel yang cukup ampuh dan terbukti khasiatnya, maka tentu saja tidak ada salahnya untuk dicoba. Selain menghemat biaya pengobatan, obat dan ramuan tradisional ini tentu saja tidak memberikan efek samping yang bisa jadi kurang baik bagi tubuh sebagaimana yang ditimbulkan oleh obat berbahan dasar kimia.

Ramuan Obat Tradisional Amandel Paling Ampuh Dan Manjur Sedunia untuk Anak & Dewasa

Ramuan Obat Tradisional Amandel Paling Ampuh Dan Manjur Sedunia untuk Anak & Dewasa
Beberapa Resep obat tradisional amandel seperti jeruk nipi dan madu sudah banyak diketahui oleh masyarakat, namun selain itu apa lagikah ramuan obat amandel tradisional yang ampuh? Ternyata masuh cukup banyak. Berikut pembahasannya lebih lanjut.

Obat Tradisional Amandel Ampuh dan Mudah Didapat


1. Jeruk Nipis
Sebagaimana disebutkan di atas bahwa jeruk nipis merupakan salah satu obat amandel tradisional yang ampuh baik untuk anak maupun dewasa. Khasiat jeruk nipis yang mengandung anti peradangan dan bakteri telah dibuktikan untuk bagian luar pengobatan. Sebagai obat jerawat contohnya, jeruk nipis yang ditempelkan begitu saja di bagian wajah yang berjerawat mampu membasmi jerawat dan sisa bakterinya dengan langkah aman dan jangka waktu yang cukup singkat. Begitu pun sebagai obat pengusir batuk, air jeruk nipis telah banyak dikenal khasiatnya.

Sebagai obat tradisional amandel, kita bisa mengonsumsi air jeruk nipis yang diberi perisa manis dari madu agar tidak terlalu asam dan harus diminum rutin dua hingga tiga kali dalam sehari selama masa penyembuhan. Ada juga cara lain yang bisa digunakan misalnya menjadikan jeruk nipis dan sarinya ini sebagai infused water dengan cara mencampurkan irisan jeruk nipis ke dalam air yang biasa dikonsumsi oleh kita sehari-hari. Hal ini tidak hanya menjadikan rasa asam jeruk nipis jauh berkurang namun tidak mengurangi khasiatnya, juga mampu menjaga daya tahan tubuh.

2. Madu
Makanan yang paling disukai oleh Nabi Muhammad ini memang dikenal memiliki berjuta khasiat, termasuk salah satunya sebagai obat tradisional amandel. Selain itu, madu juga merupakan obat alami yang mudah dikonsumsi karena rasanya yang manis dan enak. Untuk menjaga daya tahan tubuh sehari-hari, rutinlah mengonsumsi madu setiap pagi dan sore sebagaimana yang dilakukan oleh Nabi Muhammad. Namun untuk pengobatan amandel, tidak ada salahnya untuk mengonsumsinya lebih sering hingga tiga atau empat kali dalam sehari karena sama sekali tidak akan menimbulkan efek samping.
Cara lain menikmati madu sebagai obat tradisional amandel adalah dengan menyeduhnya dengan air panas dan dinikmati selagi hangat. Siapa sangka si manis ini tidak hanya enak namun juga sangat bermanfaat bagi pengobatan amandel.

3. Jahe
Percayalah, rebusan air jahe itu enak dan sangat bermanfaat, salah satunya sebagai obat tradisional amandel yang dapat diandalkan. Memang sudah banyak beredar wedang jahe instan di toko-toko dengan berbagai merk dan menjanjikan rasa yang lebih enak, namun alangkah baiknya jika untuk pengobatan ini kita meramunya secara langsung.
Cara mengonsumsi jahe sebagai obat amandel ini adalah dengan membersihkan dan merebus beberapa ruas jahe ke dalam dua hingga tiga gelas air. Selanjutnya, jika ingin ada perasa manis maka boleh ditambahkan gula merah. Ingat, gula merah saja, bukan gula pasir atau yang lainnya. Setelah matang tuangkan ke dalam gelas dan konsumsi selagi hangat agar lebih enak. Rutinlah meminumnya setiap hari selama masa pengobatan amandel.

4. Mengkudu
Rasa mengkudu memang tidak terlalu enak, ditambah baunya yang cukup mengganggu, namun siapa sangka buah yang sangat bermanfaat untuk obat hipertensi ini juga memiliki manfaat yang sama sebagai obat amandel. Hancurkanlah beberapa buah mengkudu yang matang untuk kemudian diperas dan diambil airnya. Campurkan air perasannya dengan madu agar lebih enak dan memiliki khasiat berganda kemudian konsumsi rutin setiap pagi dan sore hari setiap hari.

5. Bawang Merah
Mungkin bawang merah merupakan obat amandel tradisional yang ampuh dan paling praktis dalam mengonsuminya. Untuk mengobati amandel dengan bawang merah cukup dengan memakan satu siung bawang merah dan menelannya. Jika terasa jengah dengan baunya, maka bawang merah bisa dihacurkan kemudian dicampurkan dengan madu dan dikonsumsi langsung. Konsumsilah secara rutin.

6. Kulit Manggis
Mungkin dewasa ini masyarakat sudah banyak mengetahui khasiat kulit manggis karena iklan televisi. Namun siapa sangka dari sekian banyak khasiat, kulit manggis juga berfungsi sebagai obat amandel yang alami. Cara pengobatannya pun mudah, hanya dengan mengumpulkan kulit manggis secukupnya, bersihkan untuk kemudian direbus dengan dua hingga tiga gelas air. Setelah mendidih dari rebusan dan sari kulit manggisnya bercampur dengan air dan berubah warna, angkatlah untuk kemudian gunakan sebagai air untuk berkumur, tidak ditelan.

Obat Tradisional Amandel dan Kebiasaan Baik untuk Penyembuhan


Setelah mengetahui apa saja obat tradisional yang ampuh untuk pengobatan amandel, tentu saja akan semakin baik jika pengobatan amandel diiringi dengan kebiasaan baik setelahnya agar radang amandel tidak terulang lagi. Beberapa kebiasaan baik itu di antaranya adalah:

1. Banyak Minum Air Putih
Air putih adalah hal paling utama untuk kesehatan tubuh. Selain baik untuk peredaran darah, aliran oksigen dan pencernaan, mengonsumsi air putih juga sebagai obat dan pencegahan berbagai penyakit tenggorokan, termasuk radang amandel. Minumlah air putih minimal dua liter dalam sehari guna membersihkan toksin dan bakteri dari tubuh kita serta menjauhkan dari berbagai virus, termasuk virus amandel.

2. Jauhi Makanan Berminyak, Pedas dan Asam
Jenis makanan berminyak seperti gorengan apalagi memiliki cita rasa asam dan pedas seperti gulai dan sejenisnya sebaiknya dihindari oleh penderita atau yang pernah menderita amandel. Bukan berarti tidak boleh memakannya sama sekali, namun hanya perlu menguranginya. Konsumsilah sekali-kali namun jangan terlalu sering karena akan cenderung meningkatkan atau bahkan membuat kambuh kembali peradangan yang terjadi pada amandel.

3. Ucapkan Selamat Tinggal pada Rokok dan Alkohol
Sepertinya tidak hanya bagi penderita amandel, rokok dan minuman beralkohol memang tidak baik untuk siapa pun. Berakibat sangat buruk dan menjadi racun bagi kesehatan. Jadi bagi siapa saja yang menginginkan hidup sehat maka harus menjauhi rokok dan alkohol.

Kebiasaan-kebiasaan di atas jika digabungkan dengan mengonsumsi obat tradisional amandel secara rutin akan menjadikan pengobatan yang sederhana namun sangat berkhasiat baik bagi anak maupun dewasa sekiat dari Tenggorokan.COM.
Loading...

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon