10 Obat Radang Tenggorokan Paling Ampuh Dari Bahan Alami Dan Apotik

Loading...
loading...
Saat tenggorokan terasa sakit, hal tersebut bisa menjadi pertanda atau gejala awal bahwa penderita akan terkena serangan flu. Apalagi, jika tenggorokan mulai terasa susah menelan dan nyeri saat musim hendak berganti. Pergantian musim sangat mempengaruhi turunnya daya tahan tubuh dan di saat itulah kita mudah terserang penyakit terutama flu. Obat Radang Tenggorokan Paling Ampuh baru dibutuhkan saat tenggorokan mulai sakit yang disebabkan oleh adanya infeksi virus. Walaupun termasuk sebagai penyakit ringan, obat tetap diperlukan guna mengurangi gejala dan mempercepat proses penyembuhan.

Tidak bisa dipungkiri bahwa ada banyak pilihan cara alami yang bisa dilakukan sebagai pengobatan alami dan sederhana di rumah saat sakit tenggorokan menyerang. Tetapi, bukan berarti anda harus memaksa untuk menggunakan cara alami terus menerus. Saat tenggorokan sakit dan Obat Radang Tenggorokan Paling Ampuh secara alami tidak bisa dapat secepatnya membantu seperti yang anda harapkan, ada baiknya untuk mencoba obat radang tenggorokan di apotik.

Obat Radang Tenggorokan Paling Ampuh Dari Bahan Alami Dan Apotik

10 Obat Radang Tenggorokan Paling Ampuh Dari Bahan Alami Dan Apotik
Obat Radang Tenggorokan Paling Ampuh
Hal yang harus diperhatikan adalah mencoba cara alami terlebih dahulu saat anda mulai merasakan bahwa tenggorokan sakit disertai gejala flu lainnya seperti bersin-bersin atau hidung tersumbat. Berikut beberapa cara alami dari bahan-bahan alami yang bisa anda coba di rumah.

Obat Radang Tenggorokan Paling Ampuh Alami

1. Kumur air garam
 Obat Radang Tenggorokan Paling Ampuh Dari Bahan Alami Dan Apotik
Cara ini merupakan cara alami yang benar-benar mudah. Banyak penelitian membuktikan bahwa dengan berkumur beberapa kali sehari menggunakan air garam hangat, maka pembengkakan di tenggorokan dan rasa sakitnya bisa berkurang. Sebab, air garam hangat bisa membantu mengurangi iritasi, membunuh bakteri dan membuang lendir.

Caranya:
Siapkan segelas air hangat dan tambahkan 1 sdt. garam dapur. Aduk sampai benar-benar merata dan pakai untuk berkumur saat masih hangat. Lakukan 3-4 kali sehari dan pastikan jika anda berkumur selama 1 menit paling cepat.

2. Jaga cairan tubuh
 Obat Radang Tenggorokan Paling Ampuh Dari Bahan Alami Dan Apotik
Tubuh sangat membutuhkan cairan dan saat dalam kondisi hendak flu dengan gejala tenggorokan yang mulai sakit, pastikan jika kebutuhan cairan dalam tubuh tetap terpenuhi. Minum cukup cairan agar selaput lendir menjadi basah dan bisa bekerja melawan bakteri atau allergen yang menyebabkan munculnya radang.

Jenis minumannya pun sesuai selera anda, seperti jus buah, minuman manis, kaldu ayam atau air putih.

3. Minum teh
 Obat Radang Tenggorokan Paling Ampuh Dari Bahan Alami Dan Apotik
Jika memang bosan harus terus menerus minum air putih, secangkir teh hangat herbal bisa menjadi pilihan lain untuk memerangi sakit tenggorokan. Seperti yang kita ketahui bahwa teh memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi sehingga sangat bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan mencegah infeksi.

Caranya:
Buat segelas teh hangat. Untuk hasil yang maksimal, ganti gula dengan 1 sdt. madu. Adanya efek antibakteri dan antioksidan dalam madu bisa membantu memulihkan kondisi badan anda.

4. Sup ayam
 Obat Radang Tenggorokan Paling Ampuh Dari Bahan Alami Dan Apotik
Saat sedang sakit, tenggorokan akan terasa lebih lega jika terkena makanan atau minuman yang masih hangat termasuk sup ayam. Makanan ini terbilang enak disantap saat sedang flu, batuk, pilek dan radang. Hal ini dikarenakan adanya kandungan natrium yang bekerja sebagai anti-inflamasi guna meredakan peradangan.

Herbal Obat Radang Tenggorokan Paling Ampuh ini juga bermanfaat bagi penderita radang tenggorokan dengan kondisi yang sakit saat hendak menelan makanan dan adanya pembengkakan dalam tenggorokan. Dengan membuat sup ayam, tubuh pun mendapatkan nutrisi yang baik guna melawan infeksi.
5. Makan permen pelega tenggorokan

 Obat Radang Tenggorokan Paling Ampuh Dari Bahan Alami Dan Apotik

Dengan memakan permen pelega tenggorokan, tenggorokan mendapatkan kesegaran yang juga sekaligus bisa membantu dalam melegakan tenggorokan. Beberapa butir permen ini bisa dikonsumsi setiap hari. Permen ini dibuat guna mendukung produksi air liur sehingga khasiatnya terbilang tinggi. Dengan begitu, tenggorokan akan tetap lembab sehingga sakit tenggorokan dapat segera disembuhkan. Hal yang harus anda perhatikan adalah dengan tetap memperhatikan merk permen pelega tenggorokan yang hendak anda gunakan.

6. Bawang putih
 Obat Radang Tenggorokan Paling Ampuh Dari Bahan Alami Dan Apotik
Bahan alami ini cukup dikenal sebagai bumbu dapur dan biasanya juga digunakan sebagai obat sakit tenggorokan. Hal ini dikarenakan kandungan senyawa allicin yang mampu membunuh bakteri dalam infeksi pada tenggorokan. Caranya yang praktis dan mudah membuat banyak orang memilih menggunakan bawang putih.

Caranya:
Kunyah beberapa bawang putih dan diamkan dalam tenggorokan anda selama beberapa menit saja. Jika sudah cukup lama, gunakan air hangat untuk berkumur. Lanjutkan cara ini dengan meminum campuran madu dan lemon atau minum teh jahe. Bawang putih yang dikunyah adalah bawang putih yang masih mentah, karena senyawa allicinnya dapat bekerja efektif jika dibandingkan dengan sudah diolah atau dimasak.

7. Teh jahe
 Obat Radang Tenggorokan Paling Ampuh Dari Bahan Alami Dan Apotik
Cara yang paling enak dilakukan sebagai Ramuan tradisional Obat Radang Tenggorokan Paling Ampuh di dunia adalah minum teh jahe. Kandungan zingiberin dalam jahe bekerja efektif untuk membuang racun dalam tubuh dan juga meningkatkan sirkulasi darah. Khasiatnya juga bagus sebagai anti-inflamasi guna menghilangkan bakteri jahat dalam tubuh.

Caranya:
Iris beberapa ruas jahe dan sedu secangkir teh hangat. Campurkan jahe kedalamnya. Aduk dan diamkan sebentar. Minum saat masih hangat.

Nah, jika dengan cara alami tidak begitu manjur, anda bisa mencoba obat dari apotik guna mempercepat proses penyembuhannya. Atau, anda bisa tetap mencoba cara alami sambil mengkonsumsi atau menggunakan obat dari apotik.
Baca juga : 15 Nama Obat Radang Tenggorokan Anak Herbal Alami Yang Mudah

Obat Radang Tenggorokan Paling Ampu resep dokter  di apotik

1. Obat Radang Tenggorokan Paling Ampuh menggunakan obat pereda nyeri
 Obat Radang Tenggorokan Paling Ampuh Dari Bahan Alami Dan Apotik
Di apotik, anda bisa menggunakan obat pereda nyeri sebagai Obat sakit Tenggorokan Paling Ampuh. Umumnya, obat ini dijual bebas di apotik atau toko obat. Sehingga, anda tidak membutuhkan resep dari dokter.

Maksud dari obat pereda nyeri adalah ibuprofen, aspirin dan juga parasetamol. Obat-obat tersebut sangat bermanfaat untuk meredakan nyeri, menurunkan demam dan meringankan sakit kepala. Namun, anda harus tetap waspada dengan aturan pakai serta kontraindikasi.

Hindari menggunakan aspirin atau ibuprofen jika anda mempunyai penyakit asma, maag dan masalah lambung serta gangguan fungsi hati atau ginjal. Anda juga jangan memberikan aspirin pada anak-anak di bawah usia 16 tahun.

2. Antibiotik untuk Obat Radang Tenggorokan Paling Ampuh
 Obat Radang Tenggorokan Paling Ampuh Dari Bahan Alami Dan Apotik
Dalam banyak kasus, antibiotik tidak perlu sebagai obat sakit tenggorokan. Hal ini disebabkan sebagian besar sakit tenggorokan disebabkan oleh virus. Bahkan jika disebabkan oleh bakteri, penggunaan antibiotik memberikan efek yang sedikit bahkan ada yang memberikan efek samping yang benar-benar membuat tidak nyaman.

Jika sakit tenggorokan mulai sangat parah dengan resiko infeksi yang lebih parah seperti kekebalan tubuh yang menurun sedangkan memiliki masalah diabetes atau HIV, demam rematik atau penyakit kantup jantung, maka sangat perlu menggunakan antibiotik sebagai Obat Radang Tenggorokan Paling Ampuh. Tetapi, anda bisa mendapatkannya hanya dengan melalui rekomendasi dokter terlebih dahulu.

3. Obat Radang Tenggorokan Paling Ampuh dgnMinum obat batuk sirup
 Obat Radang Tenggorokan Paling Ampuh Dari Bahan Alami Dan Apotik
Saat tenggorokan benar-benar terasa sakit, anda dapat menggunakan obat batuk sirup untuk menyembuhkannya. Obat ini berkhasiat menyembuhkan batuk, meredakan sakit di tenggorokan dan mempercepat proses penyembuhan batuk atau sakit tenggorokan. Walaupun cara bekerjanya hanya sementara, pastikan jika anda mengkonsumsi obat batuk sirup sama halnya seperti anda sedang menderita batuk. Jadi, dosis dan aturan pakai sirup radang tenggoroan anak ini masih tetap sama dengan waktu mengalami batuk namun disarankan gunakanlah sirup menurut resep dokter.

Pilih batuk yang tidak menimbulkan rasa kantuk jika anda hendak memilih obat batuk sirup agar anda tetap bekerja dan produktif dalam kondisi tubuh yang sedikit melemah daya tubuhnya.

Itulah Resep Obat Radang Tenggorokan Paling Ampuh dari bahan alami dan apotik yang dapat anda gunakan kapanpun saat tenggorokan benar-benar sakit. Silahkan lihat update artikel kesehatan selanjutnya di obatradang.blogspot.com .

Artikel Terkait