Nama-Nama Obat Untuk Radang Tenggorokan Di Apotik sesuai Resep Dokter Yang Aman bagi Anak 2 tahun

Loading...
loading...
Obat Untuk Radang Tenggorokan . Seseorang yang terlalu banyak beraktivitas berat hingga tubuhnya tidak fit, daya tahannya melemah, terlalu sering terpapar debu dan polusi juga kurang sehat saat musim hujan beresiko tinggi untuk terkena serangan virus influenza. Dalam kondisi tersebut, seseorang bisa merasa demam, batuk, pilek atau bahkan tenggorokan terasa sakit. Gejala awal tersebut disebabkan serangan virus. Bahkan, sakit tenggorokan juga bisa dikarenakan infeksi bakteri yang mengkontaminasi makanan serta minuman. Karena rasa tidak nyaman dan sakit di tenggorokan apalagi sampai batuk-batuk, tidak heran jika penderita ingin segera mendapatkan penanganan seperti Obat Untuk Radang Tenggorokan. Saat tenggorokan sakit dan mengalami peradangan, penderita tidak akan bisa nyaman untuk ngomong, bersuara lantang atau bahkan nyanyi.

Nama-Nama Obat Untuk Radang Tenggorokan Di Apotik Yang Aman

Nama-Nama Obat Untuk Radang Tenggorokan Di Apotik Yang Aman
Jika anda sudah mencoba berbagai cara alami dan radang tenggorokan terasa lama sembuhnya, anda bisa mengkombinasikan cara alami dengan minum obat di apotik. Ada beberapa obat di apotik yang cukup aman untuk mengatasi radang tenggorokan. Berikut Obat Untuk Radang Tenggorokan yang bisa anda coba. Perlu diperhatikan bahwa obat-obat berikut dijual bebas. Artinya, anda tidak membutuhkan resep dokter.

1. Degirol
Nama-Nama Obat Untuk Radang Tenggorokan Di Apotik Yang Aman
Degirol diproduksi oleh Darya Varia yang merupakan permen hisap dengan kandungan senyawa aktif dequalinium chloride. Senyawa ini merupakan senyawa anti bakteri dan anti jamur yang terbilang ampuh dalam membasmi berbagai bakteri gram negatif dan positif, Candida albicans, Bor-relia vincenti dan bahkan bakteri yang resisten terhadap antibiotik. Aroma rasa lemon dalam permen ini bisa membuat anda merasa nyaman mengkonsumsinya.untuk cara penggunaan antibiotik untuk radang tenggorokan ini adalah sbb :

Caranya:
Cukup hisap Degirol seperti layaknya permen. Hisap sebanyak 3-4 jam sekali dengan rasanya yang manis. Biarkan permen ini larut di mulut secara perlahan-lahan. Jangan digigit atau dikunyah. Pastikan jika anda mengkonsumsi permen ini tidak lebih dari 8 tablet setiap harinya. Permen ini juga tidak boleh dikonsumsi dalam jangka panjang apalagi berulang-ulang. Untuk harga permen yang bekerja sebagai obat kimia untuk radang tenggorokan ini terbilang ekonomis.

2. Strepsils
Nama-Nama Obat Untuk Radang Tenggorokan Di Apotik Yang Aman
Strepsils diproduksi oleh Reckitt Benckiser Healthcare Manufacturing yang cukup populer dengan iklan yang nongol di TV. Tidak heran jika banyak yang tahu bahwa obat ini ada di apotik. Dalam permen pelega tenggorokan ini, terdapat 2,4- diklorobenzyl alcohol atau dibenal dan juga amylmetakresol.

Para penderita ditawarkan dengan 3 varian rasa mulai dari regular yang berwarna merah, cool yang berwarna biru dan honey and lemon yang berwarna kuning.

Caranya:
Gunakan seperti makan permen. Hisap satu butir strepsils perlahan-lahan sampai benar-bnar habis. Permen ini juga bisa digunakan oleh anak-anak, namun harus dalam pengawasan agar tidak tersedak. Dalam satu empleng strepsils, terdapat 6 butir permen dan harganya juga terjangkau.
Baca juga : Tips Mengatasi Radang Tenggorokan Dan Flu Pada Bayi Usia 1 Tahun
3. SP Troches
Nama-Nama Obat Untuk Radang Tenggorokan Di Apotik Yang Aman
Obat ini diproduksi oleh Meiji dengan kandungan senyawa aktif yang disebut dequalinium chloride. Kandungannya sama seperti degirol. SP Troches memiliki 3 varian rasa yang membuatnya berbeda dari Degirol seperti rasa kopi, melon dan strawberry. Dalam satu emplengnya, terdapat 6 tablet dengan harga yang terbilang murah.

4. Efisol Lozenges
Nama-Nama Obat Untuk Radang Tenggorokan Di Apotik Yang Aman
Pilihan selanjutnya untuk Obat Untuk Radang Tenggorokan  dan pilek adalah Efisol Lozenges yang diproduksi oleh Novell.
obat generik untuk radang tenggorokan ini bisa ditemukan secara mudah di apotek. Obat ini dilengkapi dengan senyawa aktif dequalinium chloride dan ditambah dengan vitamin C agar penderita mengalami peningkatan daya tahan tubuh selama mengkonsumsi obat ini.

Caranya:
Mengkonsumsi obat ini sama seperti mengkonsumsi Degirol atau SP Troches.

5. Lemocin
Nama-Nama Obat Untuk Radang Tenggorokan Di Apotik Yang Aman
Lemocin diproduksi oleh Novartis yang dikenal sebagai obat sakit tenggorokan dan tersedia di apotek. Obat ini mengandung tyrothricin, lidocaine dan juga cetridium bromide. Tyrothricin merupakan campuran antibiotik polipeptida yakni gramisidin dan tirosidin. Antibiotik ini adalah antibiotik topikal dengan aktivitas bakteriostatik terutama terhadap mikroorganisme gram positif.

Aktivitas antibakteri pada tyrothricin selanjutnya akandidukung oleh efek antiseptik yang ada pada cetridium bromide denga surfaktan lemah. Dengan demikian, obat ini bekerja dengan efek yang nyata. Selai itu, kandungan lidocaine adalah anestesi lokal yang termasuk dalam golongan amida dengan peran mengubah permeabilitas membrane sel terutama pada ion natrium. Hasilnya, konduksi impuls syaraf bisa dihambat.

Obat Untuk Radang Tenggorokan murah ini tidak dianjurkan oleh ibu yang sedang menyusui sebab licodaine disekresikan melalui air susu. Sampai saat ini, belum ada data penelitian bahwa obat ini punya efek terhadap janin. Karena belum ada informasi tersebut, sebaiknya ibu hamil juga tidak menggunakan obat ini walaupun dosis pemakaiannya untuk inflamasi ringan yakni sekitar 2 sampai 3 jam sekali.beli obat untuk radang tenggorokan ini di apotiek terdekat anda .

6. FG Troches
Obat ini juga diproduksi oleh Meiji dengan kandungan gramicidin dan fradiomycin. Obat tersebut adalah antibiotik topikal yang digunakan untuk membuang bakteri staphylococcus dan streptococcus. Obat ini juga diklaim lebih manjur sehingga banyak penderita yang cenderung memilih obat tersebut.

Walaupun senyawa aktifnya adalah antibiotik, sifatnya adalah antibiotik topikal. Jadi, anda pun tidak perlu kuatir menggunakan Obat Untuk Radang Tenggorokan resep dokter di apotik ini. Sebab, mekanisme kerjanya lokal dan sama sekali tidaks sistemik.

Caranya:
Obat ini berbentuk seperti permen. Sehingga, sangat efektif di emut di rongga mulut. Anda juga bisa menghisapnya di bawah lidah. Jika mengkonsumsi obat ini, pastikan jika terjadi kontak sesering mungkin antara obat dengan tenggorokan yang terinfeksi agar bakteri yang bersarang bisa dimusnahkan dengan segera.

Untuk dewasa, bisa diberikan 1-2 tablet hisap sebanyak 4-5 kali dalam sehari.
Untuk anak-anak, 1 tablet hisap sebanyak 4-5 kali.
Biasanya, radang tenggorokan erat kaitannya dengan infeksi di daerah faring yang disebabkan oleh virus atau bakteri. Penyebab lainnya adalah merokok, benda asing di tenggorokan, alergi, infeksi kelenjar tiroid, batuk lama yang tidak sembuh-sembuh, postnasal drip sekunder dari rhinitis dan juga gastroesophageal reflux disease atau GERD.

Dengan penyebab di atas, beberapa Obat Untuk Radang Tenggorokan yang digunakan antara lain mulai dari golongan antibiotik, antipiretik atau penurun panas, ekspektora, antitusif, mukolitif, kortikosteroid dan antihistamin.

Hal utama yang harus dijamin saat mengkonsumsi obat adalah bahwa tubuh anda dalam kondisi baik. Jika muncul tanda-tanda kekurangan cairan atau dehidrasi, anda harus memberikan tubuh cairan secara oral atau bahkan harus di infus.tapi jika anda alergi dengan obat kimia silahkan gunakan 12 Obat Tradisional Radang Tenggorokan Pada Anak Dan Orang Dewasa ini .

Dengan memberian antibiotik di awal, yakni sebelum hasil kultur sekret tenggorokan keluar, ada beberapa hal yang bisa menguntungkan anda seperti dapat mempercepat proses penyembuhan, memperpendek jangka waktu sakit dan mencegah penularan. Namun, ada juga beberapa kerugian menggunakan antibiotik lebih awal seperti halnya adanya kegagalan terapi sebab membatasi kemampuan tubuh anda dalam membentuk imun dan sistem pertahanan dalam melawan infeksi, bahkan biaya juga rekasi obat dapat dicegah terutama pada penyebab radang tenggorokan selain karena bakteri.

Dalam penggunaan antibiotik, misalnya dari golongan penisilin hingga sefalosporin generasi 2 atau 3 seperti amoxicillin, dosisnya harus 3 x 500 mg setiap harinya. Sedangkan Cefadroxil harus 2 x 500 mg per harinya sebagai Obat Untuk Radang Tenggorokan.

Artikel Terkait