7 Makanan Untuk Radang Tenggorokan yang Baik Dikonsumsi Anak dan Orang Dewasa

Loading...
loading...
Meredakan tenggorkan yang mengalami peradangan tidak harus selalu diobati dengan bahan kimiawi yang dibeli di apotek atau langsung resep dokter dari rumah sakit , lantas dengan apa ? ternyata radang tenggorokan bisa disembuhkan dengan rutin mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran . apa saja Makanan Untuk Radang Tenggorokan pada anak dan orang dewasa yang Baik !

Makanan Untuk Radang Tenggorokan yang Baik Dikonsumsi Anak dan Orang Dewasa

7 Makanan Untuk Radang Tenggorokan yang Baik Dikonsumsi Anak dan Orang Dewasa
Sering kali saat mengalami radang tenggorokan panik sebab memang jika mengalami masalah tenggorokan jelas mengganggu sekali terutama saat makan rasanya jangankan nasi air pun terasa sulit ditelan oleh karena itu harus segera diatasi baik dengan obat alami ataupun obat generik seperti yang dibahas di hari kemarin . pada Artikel ini tidak akan diulang lagi namun kami memberikan wawasaan lain yakni cara menyembuhkan tenggorokan dengan makanan pereda radang tenggorokan. Apa saja Makanan Untuk Radang Tenggorokan tersebut yuk kita lihat dibawah ini :

1. Pasta Gandung
Makanan Untuk Radang Tenggorokan pertama adalah gandung yang dijadikan pasta . Makan pasta gandung yang lembut adalah cara yang bagus untuk mengobati sakit radang tenggorokan, terutama jika pasta panas dan dibuat dengan saus rendah lemak. Selain itu, pasta gandum juga mengandung banyak nutrisi, termasuk serat, zat besi, seng, dan vitamin B1, B2, B3, dan E di dalamnya.

2. Wortel Yang Rebus
Makanan untuk penderita radang tenggorokan pada anak dan orang dewasa ini sudah tidak asing lagi sebaba saya yakin anda sering mengkonsumsinya . namun jika ingin menggunakan  Wortel obat ketika Anda sakit, tapi ingat sebelum memakannya Anda perlu mengukus atau merebus terlebih dahulu. Makan wortel mentah berisiko memperburuk sakit tenggorokan. Kandungan dalam wortel seperti vitamin A, vitamin C, vitamin K, serat dan potasium bisa meringankan sakit tenggorokan.

3. Pisang
Buah yang baik untuk radang tenggorokan selanjutnya adalah pisah . Pisang termasuk buah yang lembut tanoa dikunyah pun akan lancar tenggorokan. Buah ini mudah untuk ditelan, terutama saat Anda sakit tenggorokan. Buah ini tidak mengandung asam, indeks glikemik buah ini juga rendah. Pisang juga kaya vitamin B6, kalium, dan tentu saja vitamin C karena kandungannya yang baik maka sangat cocok anda konsumsi bila mengalami peradangan di tenggorokan .
3. Campuran jus lemon dan madu
Lemon termasuk buah penyembuh radang tenggorokan apalagi dijus dicampur  madu  . campuran madu dan lemon sudah sering dijadikan alternatif untuk mengatasi tenggorokan yang meradang. Selain itu, campuran ini juga mampu mendinginkan tenggorokan dan mengurangi panas dalam tenggorokan.

4. Sup ayam
Santapan Resep Makanan Untuk Radang Tenggorokan yang ke-empat adalah sup Sejak dulu ini digunakan untuk mengobati sakit tenggorokan Sebab Sup ayam memiliki sifat anti-inflamasi ringan dan membantu dalam mengurangi dahak yang ada di tenggorokan. Kamu dapat membuat sup ayam dengan isi sayuran kaya nutrisi seperti wortel, bawang, seledri, lobak, ubi jalar, dan bawang putih namun jika malas membuatnya bisa pesan ke warung nasi langganan sobat .


5. Orak-arik telur
Makanan Untuk Radang Tenggorokan ke-5 adalah orak-arik telor . kandungan Protein dalam orak-arik telur membantu dalam menangani peradangan dan rasa sakit akibat radang tenggorokan. Saat membuatnya, pastikan Anda tidak mencampur rempah-rempah dalam orak-arik telur karena malah akan memperparah sakit.

6. Sage
 Makanan Untuk Radang Tenggorokan yang satu ini Dikenal memiliki sifat penyembuhan, sage dipergunakan sebagai ramuan obat sejak zaman dahulu kala  untuk obat sakit tenggorokan seperti yang anda alami saat ino . Sage berisi oksigen penanganan enzim, flavonoid, dan asam fenolat. Ditambahkan ke dalam teh atau sup, sage memiliki rasa yang sangat baik sehingga membuat makanan semakin lezat saat mengatasi sakit tenggorokan.


7. Teh Jahe Yang campur madu

 Minuman Untuk Radang Tenggorokan yang baik seterusnya adalah  teh jahe . Teh jahe bisa menenangkan tenggorokan teriritasi . Anda bisa menyesap teh saat masih beruap karena akan melonggarkan dahak yang ada di tenggorokan dan mengatasi sesak dada. Madu juga bisa melapisi tenggorokan agar terhindar dari iritasi. Biasanya batuk disebabkan iritasi tenggorokan.

Baca juga :Tips Cara Mengobati Sakit Tenggorokan Dengan Cepat
Makanan Radang Tenggorokan terakhir adalah Oatmeal

Oatmeal sendi memiliki serat yang tinggi sehingga dapat membantu menurunkan kadar kolesterol LDL yang buruk dan juga kandungan protein yang tinggi. Membuat semangkuk panas oatmeal dengan menambahkan pisang atau madu, akan menjadi salah satu cara terbaik untuk menyembuhkan sakit tenggorokan.Semua makanan diatas yang delapan termasuk makanan yang boleh dikonsumsi penderita radang tenggorokan .

Bagaimana semuanya makanan kesukaan anda buka ? ya . sama saya juga suka apalagi madu dan lemaon . Demikian dulu 7 Makanan Untuk Radang Tenggorokan yang Baik Dikonsumsi Anak dan Orang Dewasa semoga saja artikel ini membuat anda semangat memakan makanan tadi sebab sudah nikmat menyehatkan lagi .Jika anda mengalami tenggorokan sakit lagi silahkan kunjungi Tenggorokan.Com

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon