Kumpulan Obat Radang , Paru-Paru ,Usus ,Lambung ,Dan Sendi paling ampuh Alami tanpa Resep Dokter

Loading...
loading...
Obat Radang bisa menjadi solusi untuk meredakan peradangan dan nyeri yang disebabkan oleh infeksi karena bakteri, virus atau lainnya. Dalam beberapa kasus, antibiotik tidak disarankan apalagi jika masalah peradangan yang anda alami seperti radang paru-paru, radang usus, asam lambung dan nyeri sendi masih tergolong ringan. Penanganan medis akan dibutuhkan jika peradangan yang disebabkan oleh infeksi tersebut menjadi semakin parah. Untuk mengobati radang, tidak ada kata terlambat. Anda dapat menggunakan banyak cara termasuk dengan memanfaatkan berbagai bahan alami.

Kumpulan Obat Radang , Paru-Paru ,Usus ,Lambung ,Dan Sendi paling ampuh Alami tanpa Resep Dokter

Untuk radang paru-paru atau TBC disebabkan oleh baksil TBC. Penyakit ini tergolong menular dengan melalui batuk. Seorang penderita TBC akan mengalami radang paru-paru terlebih dahulu dan kemudian menjadi luka yang menyebar luas di area paru-paru. Penderita yang terkena serangan baksil TBC tidak mendadak sakit paru-paru, karena semua tergantung daya tahan tubuh. Biasanya penderita akan batuk, badan mudah lelah, tampak kurus, pucat, tubuh berkeringat, selera makan menurun dan bahkan biasanya disertai batuk darah atau muntah darah. Untuk radang paru-paru, berikut beberapa Obat Radang yang bisa dicoba.

Obat Radang Paru-Paru

1. Akar, daun, bunga, batang dan buah ciplukan
Anda pernah mendengar buah ciplukan? Buah ini sepintas tampak tidak berharga. Namun, jika anda tahu khasiatnya dapat mengobati penyakit paru-paru yang disebabkan peradangan akan membuat anda memburunya.

Caranya:
Sediakan akar, daun, bunga, buah dan batang ciplukan. Siapkan juga air sebanyak tiga hingga lima gelas. Obat Radang paru-paru tradisional ini bisa dibuat dnegan mencampur semua bahan-bahan yang sudah dicuci sampai bersih dan direbus sampai mendidih. Jika sudah matang, saring airnya. Minum air rebusan buah ciplukan sebanyak tiga kali sehari sebanyak 1 gelas saja.

2. Daun waru
Daun waru sangat besar manfaatnya untuk mengobati radang paru-paru.

Caranya:
Siapkan satu genggam daun waru dan tiga gelas air untuk merebus. Daun waru dicuci sampai benar-benar bersih dan direbus hingga mendidih. Pastikan air rebusan hanya tersisa sebanyak 3/4 saja. Jika sudah matang, ambil airnya dengan disaring. Jika sudah dingin, tambahkan gula dan aduk sampai rata. Minum air rebusan ini sebanyak tiga kali sehari. Sekali minum harus 3/4 gelas.

3. 3-5 kuntum bunga wijayakusuma
Caranya:
Ambil 3-5 kuntum bunga wijayakusuma yang masih segar ditambah gula aren sebanyak 15 gram dan air 3 gelas. Bunga wijayakusuma harus dicuci bersih dan direbus sampai mendidih. Air rebusan harus tersisa 1 gelas dan masukkan gula aren 15 gram. Angkat dan dinginkan air rebusan lalu disaring. Minum sebanyak 2 kali sehari dan setiap minum harus 1/2 gelas untuk Obat Radang paru-paru. Selain melakukan pengobatan juga anda silahkan hindari penyebab radang paru paru . dan bagi anda yang tidak mengalami sakit paru-paru bertanya apakah radang paru paru menular atau tidak ? tunggu jawabannya di artikel selanjutnya .

Obat Radang Usus

Sedangkan untuk Obat Radang usus atau perut , dibutuhkan ketika penderita merasa mulas di perut bagian bawah dan seringkali buang air besar. Biasanya, BAB disertai seperti diare. Karena seperti diare, penderita akan merasa lemas, bahkan disertai dengan muntah-muntah serta terasa seperti ada yang berat di lambung.

Untuk mengatasi radang usus, berikut beberapa cara yang bisa dilakukan:

1. Istirahat lebih banyak dengan berbaring. Kaki dikompres menggunaka botol air hangat, perut juga dkikompres. Seluruh badan hendaknya dibalut dengan selimut.
2. Jika kotoran tampak cair sekali disertai buih, penderita disarankan diberi obat pencahar seperti kastroli. Untuk orang dewasa, Obat Radang usus tradisional ini harus 2-3 sendok makan. Tidak boleh makan apapun sebelum diarenya. Minum teh tidak apa-apa, asal tidak terlalu pekat.
3. Jika dengan semua cara tersebut masih belum berhenti diarenya, buatkan ramuan berikut.
Siapkan rimpang lempuyang pahit 1/2 jari, rimpang lempuyang pahit yang dibembam 1/2 panjang jari dan biji adas 7 biji, kayu pulasari 1/4 potong jari, sedikit kayu ules, bawang merah 1 siung, biji kedawung yang sudah dibakar 1 biji dan buah gelam yang kering sebanyak 2 buah.

Caranya:
Semua bahan ditumbuk sampai halus. Tambahkan air secangkir dan diperas. Ambil air perasan untuk diminum sampai habis. Lakukan sebanyak 2 kali sehari.

4. Jika BAB berwarna kehitam-hitaman, obat di no.3 bisa diganti dengan:
Rimpang kunyit yang sudah dibebam sebanyak 1/2 jari, asam yang sudah lama 1 sdt., kemenyan putih 1 sebesar biji kapri, air garam 1/2 sdt. dan air 2 sdm.

Caranya:
Semua bahan dicampur dan dihaluskan. Tambahkan air dan diperas. Air perasan harus diminum sampai habis sebanyak 2 kali sehari.

5. Hindari makan buah-buahan mentah, rempah-rempah makanan yang asam dan terlalu manis. Tidak boleh minum susu, minuman keras dan kopi. Penderita dianjurkan mengkonsumsi yang lunak saja selama sakit.

6. Jika diare disebabkan oleh kena dingin atau selesma, tidak perlu menggunakan obat pencahar. Obat Radang besar yang digunakan adalah:
Siapkan daun jambu klutuk 10 lembar, arang kayu jati 1/2 potong jari dan 1 gelas air.

Caranya:
Rebus semua bahan sampai benar-benar mendidih dan matang. Saring dan ambil airnya. Air rebusan harus diminum sampai habis dan diminum secara rutin sebanyak 2 kali sehari.

Obat Radang Lambung 

Kumpulan Obat Radang , Paru-Paru ,Usus ,Lambung ,Dan Sendi paling ampuh Alami tanpa Resep Dokter
Untuk penderita maag atau radang lambung, penyakit ini bisa kronis jika disertai adanya bakteri yang masuk dan hidup dalam dinding lambung. Penderita akan merasa seperti muntaber dan disertai peradangan di lambung. Penyakit maag tidak memerlukan Obat Radang lambung di apotik jika tergolong ringan. Bahkan, bakteri bisa hilang jika anda membiasakan untuk merubah pola gaya hidup menjadi lebih sehat. Berikut beberapa cara yang bisa digunakan agar radang lambung tidak muncul:

Pengobatan radang lambung tanpa obat

1. Kurangi kebiasaan merokok.
Rokok dapat meningkatkan refluks asam yang juga dapat mengeringkan air liur. Saat tingkat keasaman di lambung meningkat, maka maag akan muncul. Sedangkan jika air liur mengering, maka esophagus atau saluran menuju lambung tidak bisa dilindungi dari asam lambung dan menyebabkan maag kambuh.

2. Tidak makan dalam jumlah berlebihan
Makan yang berlebihan akan menambah tekanan di otot lingkar esophagus bawah. Termasuk jika anda terlambat makan atau makan terlalu keras dan tidak lunak.

3. Setelah makan, biasakan duduk tegak.
Biasakan agar anda selalu duduk tegak setelah makan jika anda memiliki masalah dengan maag supaya suatu saat nanti anda tidak butuh mengkonsumsi Obat Radang lambung karena kondisi maag yang parah. Dengan duduk tegak, makanan dalam lambung masuk dalam usus kecil dan tidak akan mengalir lagi ke esophagus.

4. Konsumsi makanan sehat dengan tidak terlalu sering makan berlemak tinggi yang dapat menghambat pengosongan lambung. Jangan lupa untuk istirahat dan hindari stress.  Itulah obat radang usus dan lambung tradisional lanjutkan baca artikel lanjutanya tentang obat sendi . 

Obat Radang Sendi

Kumpulan obat terakhir adalah obat radang sendi lutut atau nyeri sendi jari tangan . Radang di persendian akan muncul dengan tanda kemerahan, pembengkakan, kekakuan dan rasa sakit lainnya di persendian. Sehingga, penderita akan merasa sakit luar biasa dan aktivitasnya dapat terganggu. Berikut obat atau cara untuk mengatasinya:

Obat radang sendi tradisional

1. Kompres
Redakan sakit pada sendi dengan kompres panas dan kompres dingin bergantian.

2. Sering minum susu
Minum susu memberikan pasokan kalsium dalam tubuh agar tulang dan sendi tetap sehat dan kuat.

3. Gunakan daun jarak
Daun jarak mengandung biodiesel yang bermanfaat untuk tubuh dan tulang.
Caranya:
Siapkan 10 lbr. Daun jarak pagar yang masih segar dan air hangat. Cuci daun jarak pagar hingga bersih dan tumbuk sampai halus. Remas tumbukan daun jarak dengan air hangat dan balurkan atau gosokkan pada bagian sendi yang sakit. Lakukan secara teratur sebanyak 2 kali sehari.

Itulah semua informasi dan kumpulan Obat Radang, paru-paru, usus, lambung dan sendi akut. Semoga bermanfaat! jangan lupa lihat update kami tentang obat radang terurama obat radang tenggorokan di tenggorokan.Com ini .

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon