Nama Obat Amandel Herbal Dan Resep Dokter di Apotik -Tonsilitis

Loading...
loading...
Dalam artikel ini akan dibahas beberapa Obat Amandel yang dapat anda gunakan secara aman. Radang amandel merupakan infeksi yang terjadi pada bagian amandel yang mengakibatkan bagian ini membengkak. Bengkak yang terjadi akan menyebabkan rasa sakit pada penderita saat mereka melakukan aktivitas seperti menelan ataupun berbicara.

Amandel itu sendiri merupakan dua kelenjar yang ada pada bagian faring/tenggorokan yang mempunyai banyak fungsi bagi tubuh. Sebagian besar fungsi dari amandel memiliki peranan besar bagi tubuh kita. Seperti halnya sebagai filter yang akan menyaring masuknya bakteri, virus, kuman serta zat – zat asing lainnya yang akan masuk ke dalam tubuh melewati sistem pernapasan.

Nama Obat Amandel Herbal Dan Resep Dokter di Apotik

Nama Obat Amandel Herbal Dan Resep Dokter di Apotik
Untuk usia anak-anak amandel memiliki fungsi sebagai penghasil antibodi sebelum kemudian bagian ini akan diganti oleh sistem kekebalan tubuh. Pada dasarnya setiap orang pasti anak berusia 8 sampai 9 tahun. Di usia ini amandel akan bekerja secara aktif dan mengambil tugasnya sendiri dalam menghasilkan antibodi untuk tubuh.

Ketika anak menjelang usia dewasa maka secara perlahan ukuran dari amandel ini akan mengecil. Saat bagian ini sudah tidak diperlukan lagi oleh tubuh maka ukuran dari amandel ini akan mengecil tapi tidak menghilang sepenuhnya. Hal inilah yang menyebabkan kenapa penyakit amandel lebih sering ditemui pada anak-anak apabila dibandingkan dengan orang dewasa. 

Namun walaupun demikian, beberapa orang dewasa pun juga dapat terserang penyakit yang satu ini. Hal ini dapat disebabkan karena kebersihan mulut serta giginya tidak terawat dengan baik. Saat amandel bekerja terlalu keras untuk menyaring kuman serta bakteri maka amandel ini dapat sangat rentan untuk terninfeksi oleh mikroorgnisme. 

Kondisi seperti ini dapat menyebabkan amandel menjadi lemah serta mengalami masalah. Karena hal ini, peradangan serta pembengkakan pada bagian amandel tidak bisa dihindari. Selain kebersihkan mulut serta gigi penyebab paling umum dari peradangan yang terjadi adalah disebabkan oleh virus atau bakteri.

Jenis Obat Amandel yang Ampuh

Didalam bahasa kedokteran radang amandel sering disebut tonsilitis. Penderita yang menderita tonsilitis biasanya akan merasakan dampak serta gejala seperti nyeri pada ketika menelan, sakit kepala, batuk serta amandel juga bisa menyebabkan demam. Disamping itu dampak yang harus anda waspadai pada penyakit amandel ini adalah seringkali kambuh. Oleh sebab itu ketika penyakit ini kambuh maka kemungkinan anda akan merasakan beberapa gejala yang telah disebutkan.

Hingga saat ini sebenarnya belum ada Obat Amandel  paling ampuh khusus untuk menyembuhkan penyakit radang amandel serta membuat penderita kembali pada keadaannya semula. Pada umumnya pengobatan yang digunakan oleh tim lebih difokuskan untuk membantu meredakan gejala yang dirasakan penderita.
Adapun pengobatan yang biasa dilakukan untuk mengatasi amandel pada kondisi kritis adalah dengan jalan operasi. Operasi ini bertujuan untuk mengangkat amandel yang membengkak serta pada kondisi yang cukup parah.

Namun, untuk radang amandel pada tahapan yang dapat ditolerir, pengobatan dapat dilakukan dengan cara mengkonsumsi Obat Amandel di apotik. Hanya saja anda harus mengkonsultasikannya terlebih dulu pada dokter supaya dosisnya tepat. Tidak hanya itu, Obat Amandel yang berdasarkan resep dokter akan dapat bermanfaat secara lebih optimal. 

Nama Obat Amandel Resep Dokter Di Apotik

Obat Amandel bengkak dari apotik adalah jenis obat yang pertama kali dipakai oleh para penderita amandel. Alasan praktis dan mudah didapat membuat para penderita amandel lebih memilih jalan medis sebgai cara untuk mengobati penyakitnya. 

Untuk mengetahui jenis Obat Amandel apa saja yang dapat anda gunakan untuk mengobati amandel yang bengkak diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Antibiotik
Untuk radang amandel kronis atau yang sudah parah pada umumnya dokter akan memberikan antibiotik yang berguna untuk membunuh kuman serta bakteri menyebabkan radang amandel. Namun untuk gejala radang amandel yang tidak parah, dokter tidak akan menyarankan obat ini. Sangat penting sekali memperoleh obat antibiotik berdasarkan dengan resep dokter. Dengan demikian dokter akan memberikan dosis yang tepat dengan cara mempertimbangkan riwayat dari pasien.

2. Aspirin
Selama ini anda mungkin tahu bahwa aspirin sering digunakan untuk obat untuk mengatasi sakit kepala. Selain bisa dipakai untuk obat sakit kepala, obat jenis ini juga dapat digunakan dalam mengatasi amandel yang membengkak. Obat ini bisa digunakan sebab fungsi aspirin dapat mengurangi rasa sakit berlebih pada peradangan amandel. Namun obat ini tidak dapat dikonsumsi oleh anak-anak serta remaja berusia 16 tahun.

3. Parasetamol
Parasetamol tidak hanya berfungsi untuk obat menurunkan demam saja. Obat jenis ini pun bisa digunakan untuk mengurangi rasa sakit ataupun nyeri yang ditimbulkan. Namun sebelum anda mengkonsumsi obat ini akan lebih baik apabila anda terlebih dahulu minta resep dari dokter. Parasetamol memang bisa dipakai sebagai obat penghilang rasa sakit untuk anak-anak. Namun obat ini tidak mengandung anti-inflamasi yang dapat menghilangkan amandel yang merandang. Perlu anda baca : 12 Gejala Amandel Pada Anak Dan pada Orang Dewasa yang harus Anda Ketahui.

 Obat Amandel Herbal tanpa Operasi dari Bahan Alami

4. Mengkudu dan Madu
Salah satu jenis Obat Amandel tradisional yang dapat digunakan untuk mengobati amandel bengkak adalah campuran mengkudu dan madu. Mengkudu adalah buah yang memiliki banyak manfaat. Selain dapat dipakai untuk obat penurun gula darah untuk penderita diabetes dan juga obat untuk penderita darah tinggi. Mengkudu juga dapat dimanfaatkan untuk mengobati radang amandel.

Namun untuk pengobatan amandel, jenis mengkudu yang dipakai haruslah mengkudu yang masih segar bukan mengkudu ekstrak. Bau buah mengkudu yang masih segar memang kurang sedap serta tidak enak. Aroma dari mengkudu segar akan sangat menyengat. Tapi demi kesehatan dan kesembuhan anda maka anda harus mau menahan bau tidak sedap ini untuk mendapatkan kondisi yang lebih baik.

Cara penggunaan mengkudu sebagai obat amandel dapat dilakukan dengan sangat mudah. Anda dapat menghaluskan mengkudu dengan ditumbuk atau di jus menggunakan blender. Anda dapat menambahkan air panas lalu kemudian aduk hingga merata. Anda dapat menambahkan madu untuk memperoleh rasa yang lebih nikmat. Kemudian saring dan minumlah airnya secara rutin.

5. Kulit Manggis
Kulit manggis memiliki banyak kandungan antioksidan yang membuatnya bagus sebagai obat untuk kanker. Namun disamping itu, bahan herbal jenis ini pun dapat dimanfaatkan untuk meredakan pembengkakan amandel. Cara penggunaannya cukup mudah. Anda hanya harus mengeringkan kulit manggis, kemudian rebuslah kulit manggis tersebut sampai hingga mendidih. Kemudian saring dan minum airnya secara rutin.

6. Jeruk Nipis
Jeruk nipis memiliki kandungan dari vitamin C yang cukup tinggi. Jeruk nipis merupakan salah satu Obat Amandel yang baik untuk membantu meredakan radang amandel. Cara penggunaanya, ambillah air dari jeruk nipis lalu tambahkan garam dan sedikit air. Anda dapat mengkonsumsinya secara rutin. Selain pengobatan hindari juga penyebab amandel Baca disni : Gejala, Penyebab Cegukan Dan Cara Mengatasinya Dengan Benar

Demikianlah beberapa jenis Obat Amandel yang dapat anda gunakan untuk menyembuhkan radang amandel. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda. O ya jika suatu saat anda mengalami masalah tenggorokan silahkan datang dan kunjungi kembali kami di Tenggorokan.COM jadi gak butuh serching lagi di Search Engine .

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon