Nama Obat Untuk Amandel Bengkak Generik Di Apotik Secara Medis dan Alami Paling Ampuh

Loading...
loading...
Survei membuktikan setidaknya 1 dari 3.000 orang mengalami radang amandel yang meliputi anak-anak hingga dewasa, hal ini mengakibatkan semakin berkembangnya obat untuk amandel di berbagai apotek terkemuka mulai dari yang berbentuk kapsul hingga serupa jamu cair. Hal ini terdengar melegakan, tentu saja, namun nyatanya tidak semua obat amandel cocok untuk amandel yang diderita seseorang, khususnya jika anak-anak yang mengalaminya.

Memilih obat untuk amandel tentu saja harus memerhatikan kandungan atau komposisi bahannya yang benar-benar disesuaikan dan dapat mengatasi peradangan, rasa nyeri serta pencegahan pembengkakan tonsil pada tahap selanjutnya. Jika membandingkan dengan kandungan alami tanaman, maka beberapa tanaman herbal yang memiliki kandungan tersebut di atas di antaranya adalah jeruk nipis, jahe, madu, dan kulit manggis.

Nama Obat Untuk Amandel Bengkak Generik Di Apotik Secara Medis dan Alami Paling Ampuh

Nama Obat Untuk Amandel Bengkak Generik Di Apotik Secara Medis dan Alami Paling Ampuh
Berikut beberapa obat untuk amandel yang bisa didapat di apotek terkemuka dari mulai obat yang menjadi resep dokter serta obat herbal yang mengandung ekstrak alami dari bahan alami pereda radang.

Obat untuk Amandel yang Terdapat di Apotek Terkemuka


Inilah obat untuk amandel di apotik yang paling sering digunakan oleh masyarakat indonesia maupun orang luar negri

1. Ibuprofen
Nama Obat untuk amandel di apotek yang pertama adalah ibuprofen. Secara umum, ibuprofen adalah obat pereda rasa sakit yang sebaiknya hanya dikonsumsi sesuai resep dokter. Ibuprofen juga banyak dikandung pada beberapa obat pereda nyeri lainnya misalnya pada obat sakit gigi, obat sakit kepala, demam, serta obat yang digunakan untuk mengatasi rasa sakit saat haid.
Ibuprofen sangat efektif untuk meredakan rasa nyeri bahkan dalam waktu singkat. Jadi untuk peradangan semacam amandel, nyeri tenggorokan dapat diatasi dengan cepat jika mengonsumsi ibuprofen. Namun sekali lagi, ibuprofen sebaiknya dikonsumsi sesuai resep dokter saja, jangan terlalu sering membelinya sendiri.

2. Paracetamol
Sebagaimana ibuprofen, paracetamol merupakan obat medis untuk amandel yang digunakan untuk mengatasi rasa nyeri. Bedanya, jika ibuprofen sangat disarankan mengonsumsinya dengan resep dokter, paracetamol dijual bebas dan lebih aman dikonsumsi dari dewasa hingga anak-anak.
Namun paracetamol lebih kepada obat untuk amandel yang dipakai saat gejalanya terjadi, bukan untuk mengatasi peradangan. Artinya paracetamol hanya digunakan sebagai pereda rasa sakitnya saja, namun tidak menyembuhkan peradangannya. Jadi jika merasakan sakit pada tenggorokan dan belum terjadi gejala amandel lainnya selain ini, maka paracetamol adalah obat yang tepat, namun apabila sudah terlanjur mengalami peradangan apalagi pembengkakan, maka sebaiknya melanjutkan pemeriksaan ke dokter.

3. Aspirin
Aspirin salah satu obat generik untuk amandel, Ia Sebagaimana paracetamol, aspirin ini dijual bebas dan dapat dikonsumsi oleh penderita sakit tenggorokan dan rasa nyeri lainnya seperti sakit gigi dan sakit kepala. Baik paracetamol dan aspirin hanya meredakan nyeri untuk gejala awal amandel, bukan obat untuk amandel yang menyembuhkan peradangannya. Bedanya, jika paracetamol bisa dikonsumsi anak-anak, aspirin dilarang dikonsumsi anak di bawah 16 tahun.

4. Antibiotik
Antibiotik digunakan sebagai pembunuh kuman dan virus penyebab peradangan dan pembengkakan amandel, jadi antibiotik ini adalah obat untuk amandel yang diresepkan dokter. Pembelian antibiotik secara bebas sebenarnya tidak baik sebagaimana penggunaannya yang berlebihan yang justru akan membuat bakteri dan kuman semakin kebal terhadap antibiotik sehingga tubuh menjadi lebih mudah terserang penyakit karena imunitas tubuh menurun.

Pasien dengan peradangan amandel yang cukup parah biasanya adalah pasien yang menerima resep antibiotik ini sebagai obat untuk amandel yang dideritanya, namun yang mengalami amandel ringan, antibiotik ini tidak disarankan, apalagi untuk anak-anak dan usia lanjut.

Obat Untuk Amandel Berbagan Herbal Praktis


Selain obat untuk amandel resep dokter yang telah banyak dijual di apotek, tidak ada salahnya kita mencoba obat yang mengandung bahan herbal yang juga kini telah banyak ditawarkan di apotek terkemuka baik apotek umum maupun apotek yang menjual obat-obatan khusus yang berbahan herbal. Beberapa obat tersebut di antaranya adalah:

1. Lamandel
salah satu obat untuk amandel yang meradang sudah terkenal adalah lamandel. Obat ini memiliki nama yang mirip dengan nama penyakitnya ini adalah sebuah jamu herbal yang banyak direkomendasikan sebagai obat untuk amandel terutama untuk anak. Obat berupa jamu cair yang bercita rasa manis ini mengandung khasiat madu dan bahan-bahan lainnya yang baik untuk mengatasi rasa nyeri dan peradangan mulai dari sakit dan radang tenggorokan, flu, hingga amandel. Kemasannya sendiri sangat cocok untuk anak dengan ilustrasi gambar lebah yang mengesankan.

2. Madu untuk Amandel
Dari banyak jenis madu yang dijual khususnya di toko herbal, ada beberapa jenis madu yang memang khusus dibuat untuk mengobati peradangan amandel. Selain efektif, madu untuk amandel ini tentu saja memiliki rasa yang manis dan enak sebagaimana madu lainnya. Jadi menjalani rasa nyeri dan peradangan bisa dengan cara yang manis dan menyenangkan.

3. Ekstrak Kulit Manggis
obat amandel bengkak alami yang ke tiga adalah Kulit manggis, Kulit Manggis merupakan salah satu obat tradisional alami dan sederhana namun ampuh dalam mengatasi amandel. Kandungan ekstrak kulit manggis kini mulai banyak diproduksi oleh beberapa merk obat jamu terkenal yang saling menjanjikan khasiatnya. Benar, ekstrak kulit manggis memang sangat baik untuk kesehatan dan berbagai penyakit lainnya. kini setelah ada bentuk yang lebih praktis berupa kapsul, para penderita amandel tinggal memilih saja mana obat dengan ekstrak kulit manggis yang paling cocok dikonsumsi untuk meredakan amandel yang diderita.
Itulah beberapa obat untuk amandel yang kini sudah sangat mudah diperoleh di apotek. Namun selain dengan mengonsumsi obat-obatan di atas, penderita peradangan amandel juga sebaiknya menjalankan pola hidup sehat sehingga tidak mengakibatkan amandel yang sudah diobati menjadi kambuh dan sakit kembali. 

Tips Mencegah datangnya Amandel Kambuh Kembali

Beberapa hal yang harus diperhatikan tersebut adalah:

1. Banyak Minum Air Putih
Usahakan agar tubuh dan tenggorokan tidak terlalu sering dalam keadaaan kering dan kekurangan air. Selain akan lebih mudah menimbulkan peradangan, kondisi tubuh yang kurang mengonsumsi air putih pun akan berakibat pada gangguan aliran darah dan oksigen serta pencernaan pada kondisi parahnya. Biasakanlah mengonsumsi air putih minimal 8 gelas sehari.

2. Cuci Tangan Teratur
Jangan sepelekan kegiatan mencuci tangan karena pada dasarnya tangan kita merupakan sumber utama kuman dan virus. Biasakan mencuci tangan sebelum dan sesudah makan serta setiap setelah melaksanakan kegiatan di luar rumah. Biasakanlah mencuci tangan menjadi hal pertama yang dilakukan sesampainya di rumah agar senantiasa sehat.

3. Hindari Soda, Kafein, Rokok dan Alkohol
Keempat hal di atas merupakan hal terburuk untuk kesehatan tubuh, jadi sebaiknya hindari untuk mengonsumsinya, tidak hanya untuk mencegah amandel namun juga untuk mencegah kesehatan tubuh secara keseluruhan.

4. Kurangi Makanan Berminyak, Asam, dan Pedas
Makanan berminyak, asam, dan pedas memang merupakan hal terbaik untuk lidah namun tidak untuk tenggorokan dan kesehatan tubuh. Sesekali boleh untuk mengonsumsinya, namun jika berlebihan, selain kambuhnya radang amandel, hal ini akan mengakibatkan tingginya kolesterol hingga asam lambung. Jadi menghindarinya merupakan obat untuk amandel yang paling alami.

Itulah seputar   Obat Untuk Amandel Bengkak Di Apotik Paling Ampuh dari kami Tenggorokan.Com semoga membantu!

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon