Fg Troches Amankah Untuk Ibu Hamil Dan Ibu Menyusui? Berikut Jawabnya

Loading...
loading...
Sakit tenggorokan saat hamil 8 bulan atau pun sebelum usia kandungan 8 bulan pasti membuat ibu merasa tersiksa dikarenakan disamping ke hawatiran pada diri sendiri juga termasuk untuk bayi dalam kandungan , kehawatiran ini juga dirasakan oleh ibu menyusui saat mengalami masalah gusi . nah disini kami akan membahas tentang mengatasi maslaah tenggorokan sakit dengan obat Fg Troches.

Tanya : Fg Troches Amankah Untuk Ibu Hamil Dan Ibu Menyusui? Berikut Jawabnya

Fg Troches untuk Ibu Hamil Fg Troches merupakan nama dagang dari obat yang diproduksi oleh PT Meiji Indonesia. Obat ini termasuk ke dalam golongan antiseptik mulut dan tenggorokan. Ia mengandung 2 antibiotik sekaligus, yaitu Fradiomisilin sulfat sebanyak 2,5 mg dan Gramisidin-S HC sebanyak 1 mg. Dalam meredakan masalah tenggorokan yang disebabkan infeksi bakteri, kedua antibiotik yang terkandung dalam Fg Troches memiliki keunggulannya masing-masing. Gramidisin ampuh membunuh bakteri gram positif, sedangkan Fradiomisin ampuh membunuh bakteri gram negatif.

Fg Troches Amankah Untuk Ibu Hamil Dan Ibu Menyusui? Berikut Jawabnya
Kombinasi kedua antibiotik ini memang sangat efektif dalam meredakan masalah panas dalam dan radang tenggorokan, termasuk yang menyerang para ibu hamil. Adapun terkait dengan kehamilan, ibu hamil memang disarankan untuk berhati-hati dalam mengkonsumsi obat-obatan dan antibiotik. Hal ini karena agen biologi yang dikandung beberapa antibiotik diyakini bisa masuk ke dalam plasenta dan mengganggu pertumbuhan janin.

Bolehkah hamil minum fg troches?

 Lalu bagaimana dengan antibiotik yang dimiliki Fg Troches? Amankah Fg Troches untuk ibu hamil? Beberapa dokter mengatakan bahwa Fg Troches termasuk jenis antibiotik yang aman dikonsumsi selama kehamilan. Fg Troches untuk ibu hamil diketahui jarang menimbulkan dampak serius, meskipun setelah penggunaannya obat ini bisa menimbulkan efek samping yang terkesan menakutkan, seperti rongga mulut memerah, lidah menghitam, nafsu makan turun, mual, dan munculnya gangguan saluran cerna.

Kendati dikategorikan aman, konsumsi Fg Troches untuk ibu hamil hendaknya dikonsultasikan terlebih dahulu pada dokter. Mengkonsumsi obat tenggorokan ini bagi ibu hamil dengan riwayat hypersensitive terhadap aminoglikosida seperti gentamisin, fradimosin, streptomsin, kanamisin, dan basitrasin bisa berdampak serius. Selain itu, dosisnya pun harus dibatasi, karena meski terlihat seperti permen biasa, Fg Troches tetaplah mengandung antibiotik berisiko bagi janin. Penggunaan dosis tinggi pada jangka waktu panjang juga diketahui dapat menimbulkan kerusakan pada sel saraf, sel pendengaran, atau sel ginjal.

Dosis fg troches untuk ibu hamil


Selain itu, dosis yang dikonsumsi oleh ibu hamil tetap harus dibatasi. Dosis Fg Troches untuk ibu hamil adalah satu tablet perhari lalu dikonsumsi selama kurang dari tujuh hari. Apabila mengkonsumsi dalam jangka waktu yang panjang, obat ini dapat memberi dampak kerusakan sel syaraf.

Cara mengkonsumsi obat ini pun sangat mudah yaitu dengan menghisapnya seperti permen atau bisa saja meletakkanya di bawah lidah karena obat ini mudah larut pada saluran lendir.

Apakah fg troches aman untuk ibu menyusui?

Apabila Fg Troches dinyatakan aman untuk dikonsumsi oleh ibu hamil, maka jelas Fg Troches pun aman bagi ibu menyusui. Konsumsi Fg Troches Meiji untuk ibu menyusui tidak akan memberikan dampak buruk terhadap bayi karena obat ini tidak akan mempengaruhi kualitas ASI yang dihasilkan oleh sang ibu.
Baca : Obat Alami Sakit Tenggorokan Untuk Ibu Hamil Aman Bagi Janin dan Bagus
Tetapi, karena obat ini hanya dapat dikonsumsi dengan resep dokter, sebaiknya jangan mengkonsumsi obat ini tanpa berkonsultasi terlebih dahulu. Dosisnya pun harus diperhatikan. Cukup hisap satu tablet Fg Troches dalam sehari agar tidak mengakibatkan efek samping yang tidak diinginkan.

Artikel Terkait

This Is The Newest Post


EmoticonEmoticon