Nama Antibiotik Radang Tenggorokan Dewasa Saat Menelan

Loading...
loading...
Faringitis atau sering disebut  Radang tenggorokan merupakan sakit tenggorokan yang di sebabkan oleh radang pada bagian belakang tenggorokan. Dalam dunia medis di sebut dengan faring. Masyarakat indonesia biasa menyebutnya dengan sebutan panas dalam. Namun Kondisi ini bisa memengaruhi semua orang tanpa memandang usia dan jenis kelamin. Namun anak anak berusia 5 sampai 15 tahun cenderung paling sering terkena radang tenggorokan / panas dalam. pada orang dewasa biasanya radang tenggorokan 10% di sebabkan oleh infeksi bakteri streptococcus


Tanda Tanda Dan Gejala Radang Tenggorokan


Jika anda sedang mengalami sakit tenggorokan, biasanya akan membuat anda merasa tidak nyaman karena tenggorokan akan terasa sakit, sehingga anda kesulitan untuk makan bahkan bernafas. Gejala yang muncul biasanya tergantung pada penyebabnya, gejala umum yang muncul pada radang tenggorokan adalah :

  • Sakit tenggorokan
  • Sakit kepala
  • Demam
  • Nyeri sendi dan nyeri otot
  • Ruam kulit
  • Membengkaknya kelenjar getah bening
Nama antibiotik radang tenggorokan dewasa saat menelan

Karena gejala radang tenggorokan bergantung pada penyebabnya . Berikut gejala yang di sebabkan oleh Demam adalah

√ Bersin
√ Batuk
√ Demam sengan suhu 38 derajat celcius
√ Sakit kepala ringan

Sedangkan gejala yang di sebabkan oleh oleh flu adalah :

√ Kelelahan
√ Pegal pegal
√ Panas dingin
√ Demam dengan suhu lebih dari 38 derajat celcius

Sedangkan gejala yang di sebabkan oleh mononukleosis atau demam kelenjar adalah :

√ Pembesaran kelenjar getah bening pada leher dan ketiak
√ Amandel membengkak
√ Sakit kepala
√ Kehilangan selera makan
√ Pembengkakan limpa
√ peradangan hati

Faktor Faktor Yang Beresiko Terkena Radang Tenggorokan


  1. Usia. Anak anak dan remaja memliki kemungkinan lebih besar mengalami sakit tenggorokan yang biasanya di sebabkan oleh infeksi bakteri.
  2. Asap rokok. Merokok dan asap rokok bisa mengiritasi tenggorokan anda.
  3. Alergi. Bisa terjadi karena reaksi alergi yang terus menerus terhadap debu, jamur atau bulu hewan peliharaan yang membuat sakit tenggorokan anda semakin parah.
  4. Paparan iritan kimia. Polusi udara yang di hasilkan oleh pembakaran bahan bakar fosil dan bahan kimia rumah tangga biasanya akan menyebabkan iritasi pada tenggorokan
  5. Infeksi sinus parah. Sinus berfungsi mengendalikan suhu dan kelembapan udara yang masuk ke paru paru. Lendir yang atau mukus yang dihasilkan sinus akan mengalir kel hidung melalui saluran saluran kecil, saluran ini bisa terhalang jika sinus terinfeksi atau mengalami peradangan dan menyebabkan sakit tenggorokan.
  6. Tempat berkumpulnya virus dan bakteri. Infeksi virus dan bakteri bisa menyebar dengan mudah di tempat orang berkumpul, baik di pusat penitipan anak, ruang kelas, kantor, dan yang lainnya.
  7. Sistem imun lemah. Anda akan sering terkena infeksi jika daya tahan tubuh lemah. Sistem daya tahan tubuh yang lemah biasanya di sebabkan oleh suatu penyakit seperti HIV, diabetes, stres, kelelahan, dan pola makan yang buruk.

Jenis antibiotik untuk radang tenggorokan karena bakteri


Dokter akan memberikan antibiotik untuk Anda jika Anda mengalami radang tenggorokan karena bakteri. Antibiotik untuk radang tenggorokan ini bekerja dengan cara menghambat penyebaran bakteri dan infeksi yang menyebabkan radang tenggorokan. Penisilin dan amoksilin merupakan antibiotik yang paling umum untuk mengobati infeksi bakteri.

Penting bagi Anda untuk menghabiskan antibiotik selama pengobatan untuk membunuh semua bakteri yang menyebabkan infeksi. Berhenti minum antibiotik sebelum habis, walaupun Anda merasa sakit sudah membaik, dapat mengakibatkan radang tenggorokan kambuh lagi.

Tips Cara mengatasi radang tenggorokan akibat bakteri

Beberapa hal ini dapat Anda lakukan untuk membantu meringankan gejala dan mempercepat penyembuhannya. Seperti:

  1. Berkumur di tenggorokan dengan air hangat dicampur garam
  2. Minum banyak air hangat
  3. Mengambil pelega tenggorokan
  4. Menghindari alergen dan penyebab iritasi, seperti asap dan bahan kimia
  5. Mengurangi peradangan dengan ibuprofen
  6. Menggunakan obat-obatan, seperti acetaminophen untuk meredakan sakit

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon